Indra Sjafri Percaya Diri Latih Timnas Indonesia Senior

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (tengah) bersama ofisial dan para pemain.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, semakin percaya diri mengaku sebagai juru taktik dengan perkembangan yang baik. Hal itu diucapkannya usai membawa Timnas U-22 ke final SEA Games 2019.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Indra memimpin anak asuhnya menjalani semifinal melawan Myanmar di Rizal Memorial Stadium, Sabtu 7 Desember 2019. Setelah melewati perpanjangan waktu, Garuda Muda menang dengan skor 4-2.

Dalam konferensi pers, Indra mengutarakan penilaian atas dirinya sendiri. Bahkan dengan lantang menyatakan kesiapan melatih Timnas Indonesia senior.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Tolong sampaikan dan tulis di semua media di Indonesia, yakni ‘Indra Sjafri adalah pelatih yang memiliki progres yang baik,’" ujar pelatih asal Sumatera Barat itu.

Melangkah hingga ke final, tentu membuat Indra percaya diri dengan kemampuannya meracik strategi. Tapi, dia masih harus memberi bukti tambahan dengan membawa Timnas U-22 juara.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Pada final yang berlangsung, Selasa 10 Desember 2019, Timnas U-22 melawan Vietnam. Tim yang pernah mengalahkan Evan Dimas dan kawan-kawan di fase grup dengan skor 1-2.

Timnas Indonesia

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

 Media asing asal Prancis, Lucarne-opposee memberi julukan khusus bagi Timnas Indonesia usai tampil gemilang di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024