Klasemen Liga 1: Persaingan Panas di Zona Merah

Duel Kalteng Putra vs Madura United.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/kaltengputra_id

VIVA – Hingga pekan ke-31, persaingan panas terjadi di papan bawah. Sejumlah klub bersaing ketat demi terhindar dari zona degradasi. Menyisakan tiga pertandingan lagi, belum ada tim yang sudah pasti terdegradasi ke Liga 2.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Kalteng Putra yang dibantai Madura United 1-4 pada Jumat lalu 6 Desember 2019, masih terdampar di dasar klasemen sementara Liga 1 (posisi 18) dengan koleksi 30 poin dari 31 pertandingan (8 menang, 6 imbang, 17 kalah).

Selain Kalteng Putra, zona degradasai saat ini dihuni Semen Padang (31 poin) dan Badak Lampung (33 poin). Semen Padang naik ke posisi 17 usai menggasak Barito Putera 2-0, Jumat lalu 6 Desember 2019.

Hasil Liga 1: Persib Pesta Gol, PSIS dan Persebaya Petik 3 Poin

Sedangkan Badak Lampung menjauh dari dasar klasemen dengan naik ke posisi 16 klasemen sementara dengan 33 poin. Ini berkat kemenangan meyakinkan 2-0 atas Persija pada Minggu 8 Desember 2019 kemarin. 

Meski kecil, tapi Kalteng Putra masih berpeluang lolos dari zona degradasi. Pasalnya tujuh klub terbawah memiliki selisih poin tipis dan kemungkinan bakal terjadi pergeseran dalam tiga pertandingan tersisa.

Mental Pemain Persija Jadi Penentu Kemenangan Atas Dewa United

Seperti diketahui, Tira Persikabo yang berada di posisi 12 baru meraih 38 poin. Jumlah poin yang sama dengan Persija di posisi 13. Keduanya berpeluang terdegradasi kalau gagal meraih poin di sisa laga dan lima tim di bawahnya selalu menang.

Sementara itu, di bawah Persija, ada Persela Lamongan yang menghuni posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Jumlah poin yang sama yang dibukukan Barito Putera di peringkat 15.

Jika zona merah sedang memanas di akhir kompetisi, puncak klasemen sudah diamankan oleh Bali United yang keluar sebagai juara. Koleksi poin Bali United (64) tidak mungkin lagi dikejar oleh rival terdekat, Borneo FC (49 poin).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya