Persela Lamongan Benamkan Semen Padang di Laga Pemungkas

Para pemain Semen Padang
Sumber :
  • Instagram/@semenpadangfcid

VIVA – Persela Lamongan menghadapi Semen Padang FC dalam pekan pemungkas Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu 21 Desember 2019. Dalam duel tersebut, Persela sukses menutup Liga 1 dengan tiga poin penuh.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Selepas kick off, Persela langsung tampil agresif dengan mengandalkan kecepatan sisi sayap. Sedangkan Semen Padang menerepkan skema serangan balik.

Laga baru berjalan 4 menit, Persela sudah mampu mengancam gawang Semen Padang. Akan tetapi, tembakan Kei Hirose dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Rendy Oscario.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Pada menit 21, giliran Semen Padang yang mempunyai peluang. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas yang diambil Flavio Beck Junior masih sanggup ditepis oleh Dwi Kuswanto.

Menit 37, Persela nyaris membuka skor. Akan tetapi, sepakan Rafinha masih melambung di atas mistar gawang usai menerima umpan matang dari Riyatno Abiyoso.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim tetap berupaya mencari kesempatan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Persela vs Semen Padang.

Usai jeda, Persela tak mengendurkan tekanannya. Sedangkan Semen Padang coba mengubah beberapa formasi untuk menambah daya gedor.

Upaya Persela untuk mencetak gol akhirnya terwujud pada menit 53. Adalah Riyatno Abiyoso yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kirinya tak bisa diantisipasi oleh Rendy Oscario.

Selang 5 menit, Semen Padang merespons. Akan tetapi, sepakan Karl Marx Barthelemy masih bisa dimentahkan dengan cekatan oleh Dwi Kuswanto.

Pada menit 68, Laskar Joko Tingkir hampir menggandakan keunggulan. Sayangnya, tembakan melengkung yang dilepaskan Hambali Tolib bisa ditinju dengan susah payah oleh Rendy Oscario.

Satu menit kemudian, Kabau Sirah mendapatkan peluang lewat situasi sepak pojok. Namun sundulan Agung Prasetyo menyambut umpan Dedi Hartono masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Dwi Kuswanto.

Di menit 80, Persela berhasil menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah penalti. Malik Risaldo yang didapuk menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Persela nyaris berpesta. Namun, tendangan kaki kanan Kei Hirose masih digagalkan oleh Rendy Oscario.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling berbalas serangan. Akan tetapi, wasit terpaksa menyudahi pertandingan meski baru memasuki masa injury time, karena cuaca yang tidak mendukung.

Persela pun sukses mengamankan kemenangan 2-0 atas Semen Padang. Hasil ini membuat Persela menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan poin akhir 44.

Sedangkan bagi Semen Padang, kekalahan ini membuat mereka harus mengakhiri Liga 1 2019 di posisi ke-17 dengan perolehan 32 poin.

Susunan pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (PG); Demerson Bruno, Eky Taufik, Mohammad Zaenuri (Arif Satria 77'), Birrul Walidain, Rafinha, Izmy Hatuwe, Kei Hirose, Riyatno Abiyoso (Lucky Wahyu 62'), Sugeng Efendi, Hambali Tolib (Malik Risaldi 72').

Semen Padang: Rendy Oscario (PG); Dedi Gusmawan, Muhammad Rifqi, Boas Atururi, Roni Rosadi (Agung Prasetyo 65'), Flavio Beck Junior, Yoo Hyun Goo (Karl Marx Barthelemy 55'), Dedi Hartono, Manda Cingi, Vanderlei Francisco, Mariando Uropmabin (Irsyad Maulana 55').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya