Persis Solo jadi Ujian Perdana Kiper Bau Kencur Persebaya

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi
Sumber :
  • Instagram/@nandoariiiss

VIVA – Ernando Ari Sutaryadi bakal menjalani debutnya bersama Persebaya Surabaya dalam laga uji coba kontra Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu 11 Januari 2020.  

Gemoy Banget! 5 Pikachu Berjoget Jelang Duel Bali United Vs Persis Solo

Mantan kiper Timnas U-16 itu hampir pasti diturunkan lantaran tidak ada pilihan lain di bawah mistar. Sebab, Bajul Ijo belum mendapatkan pengganti setelah Miswar Saputra dan Arief Fadillah hengkang.

Sedangkan kiper lainnya, Abdul Rochim, juga belum muncul dalam latihan. Kabarnya, kiper ketiga Persebaya musim lalu itu sedang mengurus izin di kesatuan TNI sebelum memperpanjang kontrak dengan klub kebanggaan kota Pahlawan itu.

Messi Terang-terangan Minta Dinaturalisasi dan Perkuat Timnas Indonesia, Tapi...

Terkait kemungkinan turun di laga melawan Persis, Ernando mengatakan kesiapannya. Dia tak sabar untuk merasakan atmosfer bermain di tim utama dalam laga bertajuk "Forever Games" itu.

"Saya siap jika memang diturunkan. Senang tentu bisa bermain di tim senior Persebaya. Dukungan suporter akan saya jadikan motivasi," ujar Ernando.

Lini Depan Persib Bandung Kembali Tajam, Ini Rahasianya

Sebenarnya, lanjut Ernando, tidak ada pikiran untuk menjadi kiper utama Persebaya. Selain masih muda, dia juga masih perlu menimba ilmu dari seniornya.

"Intinya latihan saja dulu. Saya tidak muluk-muluk jadi kiper utama. Tapi kalau diturunkan tentu siap," kata penjaga gawang berusia 17 tahun ini.

Musim lalu, kiper kelahiran Semarang ini berhasil mengantarkan Persebaya junior menjuarai Elite Pro Academy U-20. Sebelumnya juga mengantarkan Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya