Nyaris Jadi Bintang Persebaya, Supriadi Disentil Aji Santoso

Winger Persebaya Surabaya, Mochammad Supriadi.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (25-08-19)

VIVA – Pemain muda Persebaya, Supriadi, nyaris menjadi bintang saat laga uji coba bertajuk Forever Game melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu, 11 Januari 2020.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Dalam laga yang berakhir 4-0 untuk kemenangan Persebaya, Supriadi tampil sejak menit pertama. Pertandingan belum sepuluh menit berjalan, pemain jebolan jebolan Timnas U-16 membuat 50 ribu penonton bergemuruh.

Aksinya meliuk-liuk melewati empat pemain Persis nyaris berbuah gol. Sayang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, tendangan kerasnya masih bisa diblok.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Di pertengahan babak kedua, pemain asli Surabaya ini kembali menunjukkan aksi kecepatannya menerobos dari sayap. Seperti masih penasaran gagal memanfaatkan peluang pertama, Supri kembali mencoba melakukan tendangan langsung yang justru melenceng.

Padahal di tengah mulut gawang berdiri bebas rekannya, Bayu Nugroho yang sudah menanti. Dua peluang yang didapatkan Persebaya akhirnya melayang.

Persib Bandung Tampil Lepas Usai Pastikan Tiket ke Championship Series

Saat ada pemain tergeletak di lapangan, Pelatih Aji Santoso memanggil Supriadi. Pria asal Malang itu terlihat membisikkan kalimat cukup panjang.

“Ada satu peluang yang didapatkan Supri. Saya katakan ada dua pilihan, kamu bisa langsung tendang ke gawang, tapi akan lebih bagus kamu umpankan ke Bayu, pasti akan jadi gol,” ujar Aji.

Namun Aji, tetap memuji penampilan Supriadi. Sebagai pemain muda punya potensi untuk menjadi pemain besar. Tapi butuh jam terbang dan pengalaman.

"Masih 18 tahun sudah main di senior. Ditonton banyak suporter. Akan jadi pengalaman berharga buatnya, termasuk pemain mudah Persebaya lainnya yang turun lawan Persis," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya