Filosofi Timnas Indonesia di Bawah Komando Shin Tae-yong Masih Abu-abu

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah memberi arahan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku belum mengetahui akan menerapkan filosofi seperti apa. Eks juru taktik Timnas Korea Selatan ini baru akan memutuskan filosofi yang digunakan, pada saat pemusatan latihan Timnas U-19 di Thailand.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Tae-yong memang baru memulai petualangannya bersama Tim Garuda. Oleh sebab itu, kemungkinan besar ia masih harus lebih melihat secara detail kualitas para pemain Indonesia sebelum menentukan filosofinya.

Meski demikian, Tae-yong sedikit membocorkan gaya main yang akan ia terapkan untuk Timnas Indonesia. Tae-yong berencana menerapkan sistem permainan umpan pendek, lantaran sangat menyukai gaya tersebut.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

"Jadi untuk saat ini saya belum tahu. Saya memang suka sepakbola yang 'singkat'. Maksudnya, passing pendek tapi kadang bisa long pass juga," ucap Shin saat ditemui wartawan di Stadion Wibawa Mukti, CIkarang, Kabupaten Bekasi, Rabu 15 Januari 2020.

"Yang jelas, saya harus membuat pertandingan selalu menang dan hingga pemusatan latihan di Thailand pun kami akan siap-siap memperbaiki itu semua," ujarnya.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Sementara itu, terkait seleksi 30 pemain Timnas U-19 yang akan dibawa ke Thailand, Shin belum mau bicara banyak. Ia menegaskan, fokusnya hanya mencari 30 pemain dan enggan mencari kesalahan dari masing-masing pemain.

"Untuk saat ini tak dapat memperbaiki itu semuanya karena ini cuma seleksi untuk mencari 30 pemain. Setelah seleksi, 30 pemain itu baru saya cari kesalahan-kesalahannya," kata pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024