Osvaldo Haay Kembali Berulah, Persebaya Tak Mau Ambil Pusing

Bomber Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.
Sumber :
  • Pratama Yudha Wicaksono/ VIVA

VIVA – Gelandang serang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, masih belum juga bergabung jelang berakhirnya pemusatan latihan jelang kompetisi Liga 1 musim 2020 di Yogyakarta, Jawa Tengah. Tak munculnya Valdo, enggan ditanggapi oleh kubu Persebaya.

Radja Nainggolan di Mata Osvaldo Haay

Pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso, mengaku sudah tak mau memikirkan Valdo. Bagi Aji, pemain yang dimilikinya sekarang sudah cukup.

Tanpa Valdo, Aji yakin Persebaya masih bisa bertaji. Sebab, ada empat pemain yang bisa menggantikan posisi Valdo. Mereka adalah Mochammad Supriadi, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, dan Bayu Nugroho.

Osvaldo Haay Pisah dengan Persija Jakarta

"Tak masalah, jika tak di Persebaya lagi. Stok gelandang dan pemain depan kami sudah cukup," ujar Aji.

Valdo sempat meminta izin ke Persebaya untuk pulang ke Papua demi mengurus berkas menjadi Pegawai Negeri Sipil. Namun, dua pekan ditunggu, Valdo tak kunjung gabung.

Persija Bakal Ditinggal Osvaldo Haay Dalam Waktu Lama

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, menyatakan pihaknya sudah memberikan tawaran perpanjangan kontrak. Tapi, jawaban yang diterima manajemen Persebaya dari pemuda 22 tahun tersebut, melalui Aji, berbeda.

"Kami sudah memberikan tawaran. Tapi, kepada pelatih bilang ingin cari tantangan baru," jelas Ram.

Valdo memang sempat bimbang dengan masa depannya. Sebab, banyak klub yang memburunya, baik dalam dan luar negeri.

Di dalam negeri, ada dua klub yang begitu bernafsu merekrutnya, Persija Jakarta dan Bhayangkara. Sedangkan, klub luar negeri yang sempat memberikan tawaran berasal dari Spanyol dan Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya