Digampar Bali United Dua Kali, Persela Tetap Puji Kolega Marko Simic

Latihan Persela Lamongan
Sumber :
  • Instagram/@perselafc

VIVA – Jika tidak ada kendala, Jasmin Mecinovic tampaknya tinggal menunggu waktu untuk diresmikan sebagai pemain baru Persela musim ini. Sinyal datang setelah kolega Marko Simic dari Eropa Timur itu tampil mempesona di dua laga ujicoba beruntun melawan Bali United.

Liga 2 2023 Resmi Digelar 10 September, Ini Pertandingan Pembukanya

Dalam dua laga yang digelar dua hari tanpa jeda, penampilan Jasmin cukup menjanjikan. Di laga pertama, Sabtu 1 Januari 2020, pemain belakang asal Makedonia itu tampil selama 86 menit. 

Meski kalah 0-1, Jasmin sulit dilewati para penyerang Bali United yang berstatus juara Liga 1 musim lalu. Satu gol yang bersang ke gawang Persela hanya tercipta lewat bola mati. Itupun pertandingan baru berjalan tiga menit dan kesalahan antisipasi kiper Riky Rahayu.

Persela Jalani Laga Terakhir di Liga 1 dengan Kekalahan dari PSIS

Sementara di laga kedua, sehari berikutnya, Persela menelan kekalahan 0-2 dari Bali United. Dua gol tercipta di babak pertama saat Jasmin belum diturunkan. Di awal babak kedua, pemain bertinggi nyaris 2 meter itu tampil. Masuknya Jasmin, membuat lini belakang Persela mulai terorganisir. Bahkan lebih berani menekan pertahanan Bali United.  

Pelatih Persela, Nil Maizar mengakui masuknya Jasmin di babak kedua membuat pertahanan lebih kokoh. Pujian ini menjadi sinyal Jasmin bakal direkemondasikan kepada manajemen Persela untuk direkut. Apalagi jika melihat pasaran harga Jasmin di bursa transfer tidak terlalu mahal.

Drama 4 Gol PSM Vs Persela di Liga 1 2021/2022

”Pertahanan kami bagus dan lebih terorganisasi (sejak masuknya Jasmin). Soal kelanjutannya, kami akan segera putuskan dalam  satu dua hari ini. Termasuk dua pemain trial lainnya,” ujar mantan pelatih Semen Padang ini.

Dalam skuat Persela yang diboyong ke Bali, ada tiga pemain berstatus masih trial. Selain Jasmin, juga ada dua pemain lokal, yaitu Faisal Fahri, dan Kevin Scheunemann.

Jika Jasmin deal dengan manajemen Persela, maka slot pemain asing hanya tinggal satu. Sebab, Persela sudah memiliki dua pemain asing di posisi gelandang, yaitu Rafael "Rafinha" de Olivera dan Nakamura. Kabarnya, jatah satu asing terakhir itu akan diberikan pada striker yang masih dirahasiakan namanya.

"Saya sudah berikan namanya ke manajemen. Kalau deal kemungkinan sudah datang hari ini," ujar Nil yang enggan menyebut nama maupun negara asal striker idamannya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya