Motta Bukan Rekrutan Terakhir Persija, Tanda Osvaldo Haay Merapat?

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca mengatakan, Marco Motta bukan rekrutan terakhir timnya. Persija masih akan terus berburu pemain demi tampil maksimal di Liga 1 2020.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Sebelum Motta, Persija sudah lebih dulu mendatangkan Alfath Fathier (Madura United), Otavio Dutra (Persebaya Surabaya), Rafli Mursalim (Mitra Kukar), Evan Dimas (Barito Putera), Marc Klok (PSM Makassar), hingga memanggil kembali Maman Abdurrahman.

"Ada lagi pemain yang akan kami rekrut, ini belum yang terakhir. Tunggu kabar dari Persija," kata Prapanca di Kantor Persija, Senin 3 Februari 2020.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Pernyataan itu semakin menguatkan sinyal bakal bergabungnya winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay. Apalagi, Osvaldo juga sudah resmi dilepas oleh klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Selain itu, salah satu laman bursa transfer, Transfermarkt, menulis Osvaldo resmi bergabung bersama Persija Jakarta pada Sabtu 1 Februari 2020.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Terlebih pada Sabtu 1 Februari 2020, pencetak gol terbanyak SEA Games 2019 itu sudah mengucapkan salam perpisahan dengan Persebaya lewat akun media sosialnya.

Dengan tanda-tanda itu, kemungkinan besar Osvaldo tak lama lagi akan diperkenalkan Persija. Ditambah, Prapanca juga mengatakan bahwa timnya akan membawa semua pemain baru tampil di Piala Gubernur Jatim yang akan digelar pada 10 hingga 20 Februari mendatang. 

"Persija sudah mengonfirmasi tampil di Piala Gubernur Jatim. Mudah-mudahan semua pemain bisa ikut tampil di sana," ucapnya.

Sepanjang dibukanya bursa transfer, Macan Kemayoran sudah mendatangkan enam pemain baru, yakni Alfath Faathier, Otavio Dutra, Muhammad Rafli Mursalim, Evan Dimas Darmono, Marc Klok, dan Marco Motta. Jika benar bergabung dengan klub ibu kota, Osvaldo akan jadi pemain ketujuh yang bergabung jelang Liga 1 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya