PSSI Pesmistis Banding soal Penonton Timnas Indonesia Diterima FIFA

Suporter Timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – FIFA menjatuhkan sanksi terhadap PSSI berupa pertandingan tanpa penonton saat Timnas Indonesia menjamu Uni Emirat Arab dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia U-22 zona Asia, 31 Maret 2020.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Hukuman ini buntut dari kericuhan saat suporter Indonesia melawat ke Stadion Bukit Jalil, Malaysia, 19 November 2019 lalu.

Ketika itu suporter Indonesia terlibat kericuhan dengan tuan rumah. Alhasil FIFA menjatuhkan sanksi bertanding tanpa penonton ditambah denda sebesar Rp2,8 miliar.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Setelah sanksi itu diumumkan, PSSI langsung mengajukan banding kepada FIFA. Namun, menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri kecil kemungkinan banding itu diterima.

Iwan Budianto dan Cucu Sumantri (kanan).

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

"FIFA itu lurus dengan aturan. Balasan memang ada. Artinya hukuman FIFA itu sudah final. Sementara itu jawaban dari FIFA. PSSI tak bisa banding," kata Cucu kepada wartawan.

Meski begitu, Cucu memastikan PSSI takkan menyerah. Mereka akan berupaya sekuat tenaga untuk mengurangi sanksi yang diterima dari FIFA.

"Kalau di luar kan aturan memang sangat ketat, kalau di Indonesia ada opsi-opsi lain. Itu yang perlu kami benahi. Mungkin nanti kami akan kembali kirim surat untuk melobi lagi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya