Berjiwa Bonek, Manajer Bhayangkara FC Punya Mimpi Besar

Manajer Bhayangkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan
Sumber :
  • Vivanews/Rahmad Noto

VIVA – Bhayangkara FC kini punya manajer baru, yakni I Nyoman Yogi Hermawan. Pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) itu akan mendampingi tim selama Liga 1 2020.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Yogi merupakan kelahiran Tuban, Jawa Timur. Dia mengaku sudah akrab dengan sepakbola Indonesia, karena mengaku sebagai Bonek suporter Persebaya Surabaya.

"Saya sudah lama mengenal sepakbola, saya juga bonek. Tidak ada masalah, saya menyukai olahraga, termasuk sepakbola, " ujarnya kepada Vivanews, disela saresahan suporter di Gedung Grahadi, Minggu 9 Februari 2020.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Bagi Yogi, menjadi manajer Bhayangkara FC yang dalam beberapa musim terakhir menjadi tim papan atas Liga 1 bukanlah beban, melainkan tantangan. Prestasi pun menjadi salah satu targetnya.

"Tentu kita ingin terus mempertahankan prestasi itu dan berusaha lebih baik. Ini tantagan bagi kami dan semua komponen tim," imbuh Yogi.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Terkait dengan kebijakan transfer Bhayangkara FC dengan mendatangkan Renan Silva, Andik Vermansah, Saddil Ramdani, dan Ruben Sanadi. Yogi menganggap itu bukan soal tim bertabur bintang.

"Tidak tepat juga kami disebut tim bintang, tim-tim lain juga bagus. Seperti  Persebaya ada (Makan) Konate. Yang pasti kita cari pemain berkualitas dan sesuai kebutuhan tim," ucapnya.

Yogi juga menegaskan uang yang dikeluarkan Bhayangkara FC tidaklah besar. Yang pasti, mereka cuma ingin memastikan kesejahteraan pemain terjaga.

"Kalau disebut pemain mahal juga tidak. Harga masih standar. Tentu  kami ingin kesejahteraan pemain sepakbola terpenuhi. Jadi bisa bermain maksimal, fokus di sepakbola dan tidak neko-neko," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya