Osvaldo Haay, Akhir Penantian Panjang Persija

Osvaldo gabung Persija
Sumber :
  • Pratama Yuda/Vivanews

VIVA – Persija Jakarta kembali menunjukkan tajinya di bursa transfer. Macan Kemayoran mendapatkan salah satu buruannya yang sudah ditunggu lama, yakni Osvaldo Haay.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Pemain asal Papua itu diikat dengan durasi kontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan selama dua hingga tiga tahun. Osvaldo menjadi pemain ketujuh yang direkrut Persija jelang musim 2020.

Sebelumnya, tim besutan Sergio Farias itu sudah mendatangkan Alfath Faathier, Otavio Dutra, Muhammad Rafli Mursalim, Evan Dimas Darmono, Marc Klok, dan Marco Motta.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Demi mendapatkan salah satu buruan utamanya ini, Persija ternyata sudah berkomunikasi sejak lama. Bahkan, mereka sudah saling negosiasi sejak SEA Games 2019, Desember 2019 silam.

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay (kanan), melakukan selebrasi usai cetak gol.

Pengakuan Jay Idzes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

"Memburu Osvaldo ini perjalanannya panjang sekali. Sebelum SEA Games Filipina kami sudah komunikasi. Bahkan, selama di Filipina pun kami komunikasi intens," ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Persija memiliki alasan kuat sehingga ngotot mewujudkan kesepakatan ini. Diungkapkan Ferry, Osvaldo merupakan pemain berkualitas yang sebelumnya tidak dimiliki Macan Kemayoran.

"Untuk Persija kami pilih pemain sesuai dengan kebutuhan atau posisi-posisi yang di musim lalu kami belum dapat pemain lokal sekualitas Osvaldo," ungkap dia.

Sementara itu, Osvaldo sendiri mengaku sangat bersyukur proses transfernya ke Persija bisa rampung meski agak terlambat dibanding pemain lain yang lebih dulu bergabung. Dia sudah tak sabar mengenakan seragam Persija.

"Suatu kebanggaan bisa bergabung dengan klub besar seperti Persija.  Siapa yang tidak mau main di Persija yang merupakan tim legendaris di Indonesia dan punya suporter militan," kata Osvaldo.

"Itu juga yang membuat saya tertarik dan tertantang main di Persija. Di sini, saya juga bisa bermain bersama pemain-pemajn terbaik di Indonesia," lanjutnya.

Meski baru diresmikan, Osvaldo rencananya bakal segera bergabung dengan tim yang sudah berada di Malang untuk melakoni Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya