Osvaldo Haay Datang, Persija Hentikan Perburuan Pemain?

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus dan Osvaldo Haay
Sumber :
  • nstagram/@valdo_haay

VIVA – Persija Jakarta telah merampungkan transfer Osvaldo Haay dalam persiapannya menyambut Liga 1 2020. Tapi, apakah Osvaldo menjadi pemain terakhir yang didatangkan Macan Kemayoran?

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Osvaldo menjadi pemain ketujuh yang direkrut Persija pada bursa transfer terkini. Sebelumnya, mereka sudah mengontrak Alfath Faathier, Otavio Dutra, Muhammad Rafli Mursalim, Evan Dimas Darmono, Marc Klok, dan Marco Motta.

Telah mendatangkan tujuh pemain menunjukkan ambisi besar Persija dalam merengkuh juara di musim 2020. Demi mewujudkan target meraih prestasi tertinggi, Persija pun belum menunjukkan tanda-tanda bakal menyudahi pergerakannya di bursa transfer.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Olahraga Macan Kemayoran, Ferry Paulus. Dia menyebut, setidaknya masih ada satu hingga dua pemain yang bakal datang mengingat slot pemain di Liga 1 ditambah menjadi 33.

"(Osvaldo) mungkin jadi dua atau satu sebelum terakhir," kata FP, sapaan akrab Ferry Paulus.

Pengakuan Jay Idzes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Ya, meski masih mencari pemain, Persija tetap harus menunggu status dari Marc Klok. Andai proses naturalisasinya usai sebelum penutupan bursa transfer, maka tim asuhan Sergio Farias itu bakal merekrut dua tenaga tambahan untuk memenuhi skuat dengan pemain berkualitas. Salah satunya berposisi sebagai gelandang serang.

"Yang pasti, bukan rahasia umum kalau Persija sedang mempercepat proses naturalisasi Klok. Kalau bisa selesai sebelum penutupan, slot Klok akan digantikan dengan pemain asing," tutur Ferry.

"Fokus kami bagaimana mewujudkan keinginan pelatih dan posisi pemain asing yang ingin kami rekrut adalah gelandang serang atau playmaker," lanjut dia.

Soal menumpuknya jumlah pemain tengah, Ferry menyebut tak ada masalah. Sebab, semuanya sudah dikonsultasikan dengan pelatih.

"Pelatih tentu senang karena banyak pilihan. Sebagai pemain profesional di mana pun posisinya, kalau kompetisinya secara sehat pasti itu akan berdampak positif bagi tim," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya