Ini Target yang Dibebankan Persija untuk Osvaldo Haay

Pemain anyar Persija Jakarta, Osvaldo Haay
Sumber :
  • Instagram/osvaldohaay

VIVA – Persija Jakarta resmi mengikat Osvaldo Haay mulai kompetisi Liga 1 2020. Pemain asal Papua itu akan berkostum Macan Kemayoran selama satu musim ke depan dengan opsi perpanjangan.

Berlabel pemain bintang sejak masih di klubnya dulu, Persebaya Surabaya, dan juga pemain Timnas Indonesia, tentu ekspektasi tinggi disematkan pada Osvaldo. Berposisi sebagai winger, pemain 21 tahun itu diharapkan bisa memberi gol juga umpan-umpan matang kepada Marko Simic selaku bomber utama.

"Mengenai gol, sebagai pemain profesional tentunya kami punya target karena dia diplot sebagai seorang winger. Target utamanya memberikan assists, dukungan pada Simic," ujar Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus dalam konferensi pers di kantor Persija, Jakarta, Senin 10 Februari 2020.

"Ada target sebagai pemberi assists. Yang kita canangkan mencapai 10. Di samping tentunya kontribusi gol," lanjutnya.

Menyoal gol, Ferry enggan menyodorkan jumlah. Yang diharapkan dari Osvaldo adalah kontribusinya terhadap permainan tim hingga bisa memenangkan pertandingan.

"Tidak ada batasan gol sebagai winger. Jauh lebih penting bagi Osvaldo memberikan kontribusi untuk kemenangan dibandingkan target gol," tambah Ferry.

Osvaldo Haay Pisah dengan Persija Jakarta

Setelah menandatangani kontrak, Osvaldo langsung menuju Malang untuk menyusul tim yang bakal tampil di Piala Gubernur Jatim.

Radja Nainggolan debut di Bhayangkara Fc

Radja Nainggolan di Mata Osvaldo Haay

Osvaldo Haay buka suara soal kehadiran Radja Nainggolan di Bhayangkara FC.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024