Osvaldo Haay Tertantang dengan Proyek Los Galacticos Persija

Pemain anyar Persija Jakarta, Osvaldo Haay
Sumber :
  • Instagram/osvaldohaay

VIVA – Osvaldo Haay mengaku begitu bahagia ketika gabung dengan Persija Jakarta. Valdo, menegaskan, Persija menjadi salah satu klub yang ingin dibelanya sepanjang karier profesional di Indonesia.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Gabung Persija sekarang, begitu menantang menurut Valdo. Sebab, Persija punya proyek berbalut Los Galacticos.

Ya, pada bursa transfer jelang Liga 1 musim 2020, Persija banyak mendatangkan pemain bintang. Selain Valdo, Macan Kemayoran merekrut Alfath Fathier, Otavio Dutra, Marco Motta, Marc Klok, hingga Evan Dimas.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Dengan komposisi macam ini, sudah tentu target Persija adalah kembali jadi juara Liga 1.

Tekanan tersebut membuat Valdo begitu bersemangat di Persija. Ada tantangan menarik, yang memicu Valdo mau menerima pinangan klub ibukota.

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

"Saya kepincut ketika melihat Persija, punya pemain-pemain yang bagus. Persija punya target untuk juara juga," kata Valdo, Kamis 13 Februari 2020.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus dan Osvaldo Haay

Valdo merasa beruntung bisa gabung ke Persija. Sebab, Persija menjadi salah satu klub yang kaya akan sejarah. Dan, dukungan besar dari Jakmania turut mendorong keputusannya.

"Bangga bisa gabung sama tim besar di Indonesia. Karena impian saya sejak dulu, bermain di Persija," ujar Oslvaldo.

Gabung Persija, Valdo diduga menjadi salah satu pemain termahal. Sebab, dari nilai pasar yang tertera di situs Transfermarkt, Valdo dibanderol dengan harga €300 ribu atau setara Rp4,4 miliar.

Di sisi lain, Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, menyatakan harga Valdo ada di atasnya.

Tapi, hingga kini Valdo belum mendapatkan kesempatan bermain di Persija. Namun, pelatih Persija, Sergio Farias, mengaku tak sabar melihat anak asuhnya itu turun ke lapangan.

"Valdo belum kami mainkan karena baru datang atau bergabung. Kami beri waktu dulu untuk pemain baru beradaptasi dengan tim," tutur Farias.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya