Jokowi Harap Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-20

Stadion Manahan
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Manahan Solo, Sabtu malam, 15 Februari 2020. Diharapkan stadion kebanggaan wong Solo itu bisa terpilih menjadi venue laga Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Presiden Jokowi tiba di Stadion Manahan Solo bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi, Kaesang Pangarep serta cucunya, Jan Ethes Sridarendra.

Selain itu, sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju juga turut mendampingi mantan Wali Kota Solo itu, di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan lainnya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti. Setelah itu Presiden Jokowi yang mengenakan jaket Timnas Indonesia langsung turun ke lapangan untuk menyerahkan bola kepada perwakilan anak bola.

Kemudian, Jokowi langsung menyalami para pemain Persis Solo dan Persib Bandung yang berdiri mendampingi para anak bola. Penyerahan bola itu juga sebagai tanda dimulai laga persahabatan antara tim berjuluk Sambernyawa melawan Maung Bandung.

Gemoy Banget! 5 Pikachu Berjoget Jelang Duel Bali United Vs Persis Solo

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan cukup bersyukur. Karena, pada malam ini bisa melihat langsung Stadion Manahan setelah dilakukan revitalisasi.

"Alhamdulillah kita pada malam ini bisa melihat Stadion Manahan setelah direnovasi besar-besaran," kata dia di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam, 15 Februari 2020.

Menurut Jokowi, Stadion Manahan Solo kini menjadi stadion yang cukup megah. Apalagi stadion kebanggaan Wong Solo itu kini dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

"Stadion Manahan menjadi stadion yang megah dengan fasilitas yang jauh lebih baik," ucapnya.

Oleh sebab itu dengan peresmian stadion itu, ia pun berharap pada tahun 2021 nanti Stadion Manahan bisa ditetapkan sebagai stadion untuk venue Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA.

"Sehingga kita nanti bisa melihat bersama-sama laga internasional di stadion yang sangat megah ini," ucapnya bangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya