Liga 1 Mau Mulai Lagi, Gelandang Asing Tira Persikabo Malah Pamitan

Geladang Tira Persikabo, Petteri Pennanen.
Sumber :
  • Istimewa/Tira Persikabo

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Tira Persikabo. Jelang bergulirnya kembali Liga 1 pada Oktober 2020, mereka malah ditinggal oleh gelandang asingnya, Petteri Pennanen.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Pennanen menyampaikan salam perpisahan dengan Tira Persikabo melalui Instagram pribadinya. Padahal dia baru memainkan tiga laga di Liga 1 2020, sampai akhirnya ada penangguhan karena pandemi virus corona.

Nampaknya ada pengaruh kebijakan PSSI terkait penggajian pemain yang membuat Pennanen memilih mengakhiri perjalanan di Indonesia. Karena dalam Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 ditetapkan klub Liga 1 membayar gaji pemain di kisaran 50 persen nilai kontrak.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

"Perjalanan saya di Indonesia sudah berakhir. Ketika saya menandatangani kontrak dengan Persikabo pada Januari, tidak pernah membayangkan cerita akan berakhir seperti ini," ujar Pennanen.

"Kami hanya dapat memainkan tiga pertandingan Liga 1 sebelum COVID-19 menghentikannya pada Maret 2020. Dan itu mengubah terlalu banyak hal, sehingga bukan pilihan bagi saya untuk bertahan."

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

Gelandang asal Finlandia tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan setim, pelatih, hingga manajemen Tira Persikabo yang telah memberi kesempatan menimba pengalaman singkat di Indonesia.

Pengalaman luar biasa dia juga dapatkan dari para suporter Tira Persikabo yang selalu memberi dukungan luar biasa. Dia berharap tim bisa lebih baik lagi di lanjutan kompetisi.

Baca juga

Bhayangkara FC Bingung dengan Penetapan Minimun Gaji Pemain Liga 1
Pemain dan Staf Pelatih Tira Persikabo akan Jalani Rapid Test
Harapan Besar Gelandang Tira Persikabo jika Liga 1 Bergulir Kembali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya