PSSI Jamin Shin Tae-yong Takkan Bermasalah

Ketuam Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan kedatangan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong bersama dengan asistennya yang berasal dari Korea Selatan takkan bermasalah untuk datang.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

PSSI terus menjalin komunikasi dengan Tae-yong. Karena mereka sangat menanti kedatangan juru taktik berusia 51 tahun tersebut agar Timnas Indonesia U-19 bisa menjalani pemusatan latihan.

(Baca juga: Indra Sjafri Pernah Bilang Shin Tae-yong Takut, Ini Jawaban Tegasnya)

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Menurut Iriawan, Visa dan KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas/Tetap) Tae-yong dan asistennya sudah ada. Sehingga mereka takkan kesulitan untuk menginjakkan kaki di Indonesia.

"Iya saat ini PSSI menunggu Shin Tae-yong untuk kembali ke Indonesia bertemu dengan kami. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong untuk jadwal ke Indonesia. Visa dan KITAS-nya dia pun sudah ada," kata Iriawan.

Irak Pastikan Tiket ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan?

Sempat muncul isu Tae-yong dan asistennya akan sulit datang karena adanya aturan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang mengeluarkan peraturan Nomor 11 Tahun 2020 tentang Larangan Warga Asing Datang ke Indonesia. Langkah itu diambil di tengah pandemi virus corona.

Iriawan memastikan PSSI akan berusaha keras berkoordinasi dengan semua pihak. Mereka yakin bisa memuluskan kedatangan Tae-yong karena ini demi kepentingan Timnas Indonesia U-19.

(Baca juga: Bergetar, Permintaan Shin Tae-yong Demi Prestasi Timnas Indonesia)

"Shin Tae-yong saya kira tidak menemui hambatan masuk ke Indonesia saat ini karena dia termasuk orang asing yang akan bekerja pada proyek strategis. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk proses dia kembali ke Indonesia," tutur Iriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya