Liga 1 2020 Bergulir Lagi 1 Oktober, Simak 7 Aturan Barunya

Liga 1 2020 Bergulir Lagi 1 Oktober, Simak 7 Aturan Barunya

Sabtu, 11 Juli 2020 | 00:07 WIB
Ada tujuh keputusan LIB, di antaranya Liga 1 digelar tanpa penonton.
Salam siku dalam duel Bhayangkara FC vs Persija.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

Salam siku dalam duel Bhayangkara FC vs Persija.

VIVA – Masa depan Liga 1 2020 akhirnya menemui titik terang. Kompetisi kasta teratas sepakbola Indonesia itu resmi kembali bergulir pada 1 Oktober 2020.

Kepastian tersebut tertuang dalam surat PT LIB bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, tertanggal 10 Juli 2020. LIB juga sudah mengirimkan surat tersebut kepada seluruh klub Liga 1 musim ini.

Dalam surat yang ditandatangani direktur utama PT LIB Akhmad Lukita tersebut, nantinya jadwal pertandingan akan mengikuti situasi perkembangan pandemi COVID-19. 

Dalam surat tersebut juga diputuskan tujuh aturan terbaru. Hal ini diputuskan mengingat situasi dan kondisi Indonesia yang belum aman sepenuhnya dari COVID-19.

Laga Liga 1 2020, Persebaya Surabaya takluk dari Persipura Jayapura

Pertama, PT LIB menyatakan akan kembali menggulirkan kompetisi pada 1 Oktober 2020 dan jadwal akan disesuaikan dengan situasi perkembangan pandemi COVID-19. Kedua, seluruh pertandingan akan digelar tanpa penonton. Ketiga, format kompetisi tetap sama dan dilanjutkan ke pekan keempat.

Nah, keputusan keempat ini paling menarik. Pasalnya, LIB memastikan seluruh pertandingan Liga 1 digelar di Pulau Jawa. Sementara klub yang berasal dari luar Pulau Jawa, akan bermarkas di Yogyakarta dan sekitarnya.

Kelima, akan ada kegiatan pra-kompetisi berupa Workshop Medical dan Match Organization serta Manager Meeting Liga 1 2020. Keenam, LIB meminta klub asal  pulau Jawa untuk segera mengajukan home base-nya masing-masing.

Topik