Pelatih MU Rahmad Darmawan Batal Maju ke Pilkada Lampung Tengah

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA / Boby Andalan

VIVA – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, akhirnya menegaskan tak maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Ini menjadi jawaban tegas dari RD (sapaan akrabnya) atas isu yang menyelimutinya dalam sepekan terakhir.

AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

Memang, dijelaskan RD, ada beberapa kolega dari partai dan sejumlah ormas, yang memintanya mendampingi salah satu Calon Bupati Lampung Tengah dalam Pilkada nanti. Posisi RD saat itu belum mengambil putusan.

Hingga akhirnya, RD membuka diskusi dengan keluarganya. Kemudian, RD memutuskan untuk tak mengikuti Pilkada Lampung Tengah.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Ada perhatian terhadap saya. Tapi, setelah didiskusikan dengan keluarga, saudara, serta kawan-kawan, saya memutuskan tidak bersedia ikut Pilkada Kabupaten Lampung Tengah," tutur RD.

Pelatih yang menyabet gelar juara Liga Indonesia bersama Persipura dan Sriwijaya FC itu melontarkan terima kasih dan berharap pihak-pihak yang mendukungnya maju dalam kontestasi Pilkada Lampung Tengah, bisa memahami keputusan yang dibuatnya.

Demokrat Hormati Langkah Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK

Keputusan mundur RD, memang terbilang aneh dan mengejutkan karena baru saja mendaftarkan diri menjadi kader Partai Demokrat. Namun, RD menegaskan pendaftarannya sebagai kader Partai Demokrat tidak ada kaitannya sama sekali dengan urusan Pilkada tersebut.
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan gabung Madura United

Ditegaskan RD, memang sudah lama ingin gabung ke partai politik. Dan baru bisa terealisasi belakangan ini.

"Itu, murni keinginan hati saya. Mungkin karena waktunya yang bersamaan sehingga terus dikaitkan antara gabungnya saya ke Demokrat dengan Pilkada di Lampung Tengah," ujar RD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya