Sepakbola Indonesia Berdenyut Lagi, Persija Mulai Latihan Agustus

Salam siku pemain Bhayangkara FC saat melawan Persija Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari/foc.

VIVA – Tanda-tanda kompetisi sepakbola Indonesia kembali hidup mulai tampak. Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan kompetisi berlanjut di tengah pandemi COVID-19.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Liga 1 2020 dijadwalkan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 dan akan berakhir pada 28 Februari 2021. LIB juga telah meminta 18 klub Liga 1 mengajukan rencana home base.

Angin segar dari LIB disambut positif mayoritas klub, kecuali Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persipura Jayapura, Barito Putra, dan Persita Tangerang.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Kelima klub tersebut tidak mendukung Liga 1 dilanjutkan lantaran situasi dan kondisi di Indonesia yang belum kondusif akibat pandemi. 

Pemain andalan Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Meski begitu, di luar lima klub di atas telah mulai merancang lagi persiapan mereka menyambut kompetisi. 

Salah satunya adalah Persija Jakarta. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengungkapkan, timnya kembali menggelar latihan pada Agustus mendatang. 

"Latihan rencananya Agustus. MAnajemen dan pelatih berkoordinasi soal kebutuhan teknis seperti pemusatan latihan dan pertandingan uji coba," kata Ferry dari rilis yang diterima VIVA, Minggu 19 Juli 2020. 

"Kami juga masih mendiskusikan apakah langsung berlatih di Yogyakarta atau di Jakarta dahulu," sambungnya.

Selain itu, Persija juga telah memilih Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai home base mereka. Hal ini sebagaimana aturan LIB dalam surat edaran bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 yang meminta klub mengajukan rencana home base. Sebab, kompetisi nantinya akan dipusatkan di pulau Jawa. 

Persija vs Geylang

“Menggelar pertandingan di Jakarta dengan kondisi COVID-19 yang masih belum stabil menjadi beban yang sangat berat. Jadi Bantul dipilih karena kualitasnya yang baik. Persija juga sudah beberapa kali pernah menggelar pertandingan di sana dengan hasil memuaskan," ucapnya.

"Harapannya dengan berbagai fasilitas pendukung dan semangat para pemain, kami yakin dapat mengarungi kompetisi luar biasa ini dengan hasil positif," tambahnya.

Baca Juga:

Tragis, 13 Tahun Korban Mayweather Tak Bisa Tidur karena Dicurangi
Aneh tapi Nyata, Petinju Ini Mirip Mike Tyson Banget
Aneh, Mike Tyson Mendadak Culun Saat Dipecundangi Deontay Wilder

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya