Kenangan Indah Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung

Stadion Sultan Agung, Bantul
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Persija Jakarta telah memutuskan bakal menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai kandang mereka dalam lanjutan Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang. Alasannya karena di Ibu Kota, pandemi virus corona belum stabil.

Bek Tangguh Persib Bandung Bicara Kekuatan RANS Nusantara FC

Manajemen akhirnya memutuskan untuk menetap sementara di Stadion Sultan Agung. Lokasi yang tak asing bagi mereka, karena kerap dijadikan kandang ketika mengarungi Liga 1 2018.

(Baca juga: Sepakbola Indonesia Berdenyut Lagi, Persija Mulai Latihan Agustus)

RANS Nusantara FC Gagal Menang di 10 Laga, Persib Bandung Tetap Waspada

"Kami memilih stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang kami. Dengan berbagai fasilitas pendukung dan semangat para pemain, kami tetap yakin dapat mengarungi kompetisi luar biasa dengan hasil positif,” tutur Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Mengutip laman resmi klub, Persija memiliki kenangan indah di Stadion Sultan Agung. Mereka kerap tampil tajam ketika bertanding di sana.

Awal Manis Widodo Cahyono Putro Bersama Arema FC

Melakoni tujuh pertandingan, tim berjuluk Macan Kemayoran mampu mencetak 13 gol. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding saat Persija tampil di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK), yakni 10 gol dalam delapan laga.

Kemenangan telak juga pernah dicatatkan Persija di Stadion Sultan Agung. Mereka mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 4-1. Lalu menang lima gol tanpa balas ketika melawan PS Tira.

(Baca juga: Bek Persija Marco Motta Terkejut Lihat Sikap Cium Tangan di Indonesia)

Pada Liga 1 2018 itulah, Persija akhirnya menjadi juara. Gelar yang mereka nantikan setelah terakhir kali memenangkannya pada 2001.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya