Alasan Persib Belum Juga Gelar Latihan Jelang Liga 1

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung belum juga memulai latihan perdana sebagai persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir Oktober 2020 mendatang. Semula latihan perdana digelar awal Juli lalu, tapi dibatalkan tanpa ada kejelasan. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan penyebab timnya belum memulai kembali sesi latihan lantaran pelatih kepala Robert Rene Alberts masih mengalami sakit. 

"Pelatihnya juga kan lagi sakit kemarin, tapi sebentar lagi mungkin ya," ujar Umuh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 22 Juli 2020.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Bek Persib Bandung, Supardi Nasir

Selain itu, belum adanya kesepakatan soal pemotongan gaji pemain sebesar 50 persen dari nilai kontrak menjadi penyebab Supardi Nasir cs belum juga berkumpul. Tapi, Umuh mengaku upaya terus dilakukan manajemen Persib agar polemik tersebut segera selesai. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Iya sebetulnya kita pun juga memantau sampai saat ini jadi kita masih dibicarakan semuanya untuk kebaikan semuanya insya Allah akan segera terwujud mudah-mudahan," terangnya. 

"Sama aturan dari PSSI kita pun juga tidak mau berbenturan dengan PSSI supaya semuanya enak pemain pun juga enak diberikan kebijakan-kebijakan dari PT PBB begitu tapi sama-sama membutuhkan lah semuanya," lanjutnya. 

Umuh mengakui, masih ada beberapa kebijakan yang belum disepakati. Namun, setelah semuanya rampung, dia meyakini skuad Maung Bandung bisa kembali berlatih bersama. 

"Kalau saya harapkan harus secepatnya kalau nanti orang lain sudah pada latihan kalau kita belum Insya Allah kita akan segera realisasikan," ucapnya. 

Baca juga:

Persib Tak Bakal Lepas Ghozali Siregar ke PSMS

Hanya Satu Pemain Persib yang Dipanggil Timnas Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya