Anggota Komite Eksekutif PSSI Gantikan Posisi Ratu Tisha di AFC

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan
Sumber :
  • Dok. Mitra Kukar

VIVA – Mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria tidak lagi menjadi wakil Indonesia di Komite Kompetisi AFC. Dia menduduki posisi tersebut sejak Agustus 2019 lalu.

Waketum PSSI Ratu Tisha Ungkap Banyak Keuntungan Didapat dari Piala Dunia U-17

Kepastian Tisha tidak lagi menduduki jabatan di AFC muncul setelah adanya surat balasan kepada PSSI, kemarin. Di situ tertera penggantinya adalah pemilik Mitra Kukar, Endri Erawan.

(Baca juga: Ratu Tisha Pamit dari Jabatannya di AFC)

Piala Dunia U-17 Langkah Awal PSSI Menuju Event Sepakbola Terbesar

"Komite Eksekutif AFC pada 23 Juli 2020 telah menyetujui penunjukkan Endri Erawan sebagai Anggota Komite Kompetisi untuk menggantikan Ratu Tisha Destria," demikian surat AFC kepada PSSI.

Dengan keputsan tersebut, Endri resmi menjadi bagian dari Komite Kompetisi AFC periode 2019-2023. Dia saat ini juga menduduki jabatan Anggota Komite Eksekutif PSSI.

FIFA Apresiasi 4 Stadion Piala Dunia U-17 Indonesia, Rumput JIS Aman?

Di PT Liga Indonesia Baru (LIB), Endri juga mendapatkan kepercayaan menjadi Komisaris. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberi isyarat percaya betul kepadanya.

Tisha turut buka suara dengan pergantian dirinya ini. Menurut dia, yang terpenting penggantinya masih dari Indonesia, karena itu merupakan sebuah kebanggaan.

(Baca juga: Ratu Tisha Tolak Lamaran Sriwijaya FC, Ini Sebabnya)

"Melalui persaingan ketat, kesempatan telah didapatkan oleh Indonesia, bukan Ratu Tisha. Saat ini Indonesia sudah menjadi bagian dari suara Komite Kompetisi AFC," tulis Tisha di Instagram pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya