Janji Evan Dimas Usai Kembali Dipanggil TC Timnas Indonesia

Pemain anyar Persija Jakarta, Evan Dimas
Sumber :
  • Vivanews / Yudhi Maulana

VIVA – Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono, menjadi salah satu pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Dia termasuk dalam 29 pemain yang dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Masuknya nama Evan Dimas memang bukan hal yang mengherankan. Sebab, dia selalu jadi andalan sejak era Luis Milla Aspas.

Bagi Evan, panggilan tugas dari Timnas ini harus dibalas dengan penampilan yang konsisten. Ia pun berkomitmen akan memberikan yang terbaik untuk memastikan satu tempat di skuat inti Timnas Indonesia.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

“Alhamdulillah, saya masih dipercaya memperkuat Timnas Indonesia. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan ini dan tidak ingin cepat puas,” ujar Evan dikutip situs resmi Persija.

Meski usianya baru 25 tahun, tapi mantan pemain Selangor FA ini terbilang sarat pengalaman di skuad Garuda. Evan Dimas sudah membela Timnas sejak level U-19.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Dia pernah membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2013. Ia memiliki kelebihan sebagai pengatur tempo serangan dan pembagi umpan kelas wahid.

Evan bakal menjadi tumpuan untuk tiga pertandingan Timnas di Pra Piala Dunia 2022. Lawan-lawan Tim Merah Putih adalah melawan Thailand (8 Oktober 2020), Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020) dan Vietnam (12 November 2020).

Baca juga: Liga 1 Dikebut 5 Bulan, Pemain Arema Khawatir Cedera

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya