Indra Sjafri dan Shin Tae-yong, Dulu Bongkar Aib Sekarang Bermesraan

Indra Sjafri, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri tampak kompak dengan manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Senyum merekah terpancar dari wajah mereka. 

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Hangatnya jabat tangan diabadikan dalam foto yang diunggah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di akun media sosialnya.

Momen sejuk itu dalam acara makan malam sekaligus menyambut kedatangan Tae-yong di Indonesia. Sebelumnya, manajer 51 tahun itu pulang ke Korea pada April 2020 karena aktivitas sepakbola Indonesia ditangguhkan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Turut hadir dalam acara makan malam itu, Plt Sekjen Yunus Nusi, anggota Exco Endri Erawan dan jajaran pengurus PSSI lainnya.

"Makan malam yang penuh keceriaan, sekaligus sebagai sambutan selamat datang kembali untuk coach Shin Tae Yong berlangsung dalam suasana keakraban," tulis Iriawan dalam akun instagramnya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Indra Sjafri bersama Shin Tae-yong

"Saatnya, sepakbola Indonesia bangkit di masa pandemi ini. Majulah timnas kita," sambung pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Hal ini tentu menjadi kabar baik. Sebab, Tae-yong dan Indra sempat terlibat friksi yang menghebohkan pecinta sepakbola Indonesia.

Perselisihan keduanya bermula ketika Tae-yong mengkritik kinerja PSSI dan membuka aib Indra. Tae-yong mengungkapkannya pada salah satu media Korea Selatan.

Tae-yong mempertanyakan keputusan Iriawan yang mengangkat Indra sebagai Dirtek PSSI. Padahal, saat menjadi asistenya, Indra melakukan kesalahan saat Timnas U-19 TC di Thailand.

Pelatih asal Sumatera Barat itu pulang lebih dulu tanpa izin darinya untuk menghadiri undangan pernikahan.

Indra membela diri dan balik menyerang Tae-yong. Indra menyebut Tae-yong pembohong karena berani menjanjikan gelar untuk Timnas Indonesia sebelum diberi kontrak empat tahun.

Bukan cuma itu, Indra menyebut Tae-yong curhat ke media Korsel karena sudah tidak percaya diri lagi dapat memenuhi target yang diembannya.

Tak ingin masalah makin besar, Iriawan meluruskan apa yang terjadi. Dia berbicara dari hati ke hati dengan Tae-yong. Pada akhirnya, Tae-yong dan Indra pun berdamai.

Tae-yong saat ini sedang mempersiapkan Timnas senior dan Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan yang rencananya bakal digelar 1 Agustus 2020.

Semestinya, pemusatan latihan digelar pada 25 Juli 2020 kemarin, namun, PSSI memilih membatalkan karena permintaan Tae-yong yang ingin para pemainnya menjalani swab test sebanyak dua kali.

Sementara PSSI baru saja mendapatkan kucuran dana dari pemerintah melalui Kemenpora sebesar Rp50,6 miliar. Dana tersebut ditujukan sebagai fasilitas Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-2020 pada 2021.

Baca Juga:

BREAKING NEWS: 1 Pemain Real Madrid Positif Virus Corona
Mengerikan, Mike Tyson Mau Tendang Bokong McGregor
Nekat Benar, Deontay Wilder Kembali Pecundangi Mike Tyson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya