LIB Otak Atik Jadwal Liga 1 Demi Cegah Cedera Pemain

Pertemuan PT LIB dengan Pemprov DIY
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kompetisi sepak bola papan atas Indonesia, Liga 1 akan kembali digelar. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 akan memutar kembali lanjutan kompetisi pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Bhayangkara FC Dibekuk Persib, Pelatih Soroti Emosi Pemain Lepas Kontrol

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menuturkan saat ini pihaknya sedang menggodok jadwal Liga 1. Sudjarno menyebut pengaturan jadwal akan dilakukan untuk mencegah cedera pemain terutama bagi para pemain Timnas Indonesia.

Sudjarno menuturkan LIB menjadwalkan lanjutan kompetisi Liga 1 akan digelar selama lima bulan yaitu sejak Oktober 2020 hingga Februari 2021 mendatang. Sudjarno mengaku jika jadwal kompetisi memang padat karena durasi waktunya pendek.

Jurnalis Saksi Mata Tragedi Kanjuruhan Bikin Aksi Solidaritas untuk Korban

Persib Bandung saat menjamu Persela Lamongan.

"Durasi 1 Oktober sampai 28 Februari yang kita rencanakan. Recovery day-nya antara 4-5 hari. Setiap 4-5 hari main. Insya Allah klub-klub Liga 1 rencananya mereka mudah-mudahan bisa lebih siap," ujar Sudjarno di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Rabu 29 Juli 2020.

PSM Tak Pasang Target Tinggi di Piala Presiden 2022 

Sudjarno merinci pihak operator juga akan membuat regulasi khusus untuk melindungi para pemain Timnas Indonesia yang akan dimainkan di Piala Dunia U-20 di tahun 2021 mendatang.

"Ada regulasi yang sedang kita susun. Bagaimana ketentuan untuk memainkan (pemain) timnas. Setiap klub harus ada misalnya dua yang U-20 dan memainkannya berapa lama itu ada regulasinya. Kita juga sangat menjaga jangan sampai misalnya timnas ada yang cedera dan sebagainya," ungkap Sudjarno.

Baca juga:

6 Tim Liga 1 Tumplek Blek di Yogyakarta, Media Ampuh Kampanye Corona

6 Tim Tumplek di Yogya, Pemprov DIY Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya