Kiper Arema Siapkan Mental di Latihan Perdana Tim

Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin.
Sumber :
  • instagram.com/amiruddinteguh

VIVA – Kiper utama Arema FC, Teguh Amiruddin menyiapkan mental dalam latihan perdana tim Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin, 3 Agustus 2020. Sebelumnya, pemain 26 tahun ini melakukan latihan mandiri meski tidak dilakukan secara rutin di bawah pelatih Felipe Americo. 

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

"Harus siap mental karena sudah lama tidak latihan bersama tim. Tetapi pelatih kiper beberapa kali tetap menggelar latihan. Jadi saya kalau sedang di Malang pasti ikut latihan, jadi yang disiapkan cuma mental," kata Teguh. 

Selain latihan bersama barisan penjaga gawang Arema, Teguh mengaku rutin melakukan latihan individu di rumah. Selain untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19, latihan rutin dilakukan agar fisik dan sentuhan bola tidak hilang. 

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

(Baca juga: Lewat Sambungan Telepon, Mario Gomez Mundur sebagai Pelatih Arema)

"Semacam ada kewajiban di kesatuan (anggota TNI) bahwa tiap hari harus olahraga. Paling tidak tubuh harus berkeringat. Itu juga untuk jaga imunitas tubuh," ujar mantan pemain Tira Persikabo ini.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Teguh berkomentar mengenai kebijakan PSSI tidak memberlakukan sistem degradasi untuk Liga 1. Namun, dia menegaskan hal itu tidak mempengaruhi mental pemain. Teguh bertekad memberikan yang terbaik dan membawa Arema meraih hasil positif di setiap pertandingan. 

"Kompetisi sama saja, yang penting tim bisa meraih hasil bagus. Tiga laga awal musim ini jadi pelajaran berharga bagi kami. Kalau mau mencapai target tentu harus kerja lebih keras lagi," tutur Teguh. 

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022