Ikuti Jejak Gomez, Jonathan Bauman Tinggalkan Arema

Striker anyar Arema FC, Jonathan Bauman
Sumber :
  • VIVAnews / Lucky Aditya

VIVA – Arema FC harus bekerja keras mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Setelah Mario Gomez memutuskan mundur, Singo Edan juga bakal kehilangan penyerang mereka Jonathan Bauman dan pelatih fisik Marcos Gonzales. Ketiga orang ini bernaung dalam satu agen.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pun membenarkan kabar itu. Menurutnya ketiga orang itu kemungkinan besar tidak akan melanjutkan karier di timnya. Bahkan setelah Mario Gomez pamit mundur, pelatih fisik Marcos Gonzales telah mengembalikan kunci rumah kontrakan ke manajemen.

"Marcos sudah memberikan kunci rumah. Dari semua agen yang tidak sependapat dengan PSSI memang agennya Mario Gomez. Dan agennya Mario Gomez ini sama dengan Marcos dan Bauman. Ketiganya, mungkin tidak berlanjut, Mario Gomez, Marcos dan Bauman," kata Ruddy, Senin, 3 Agustus 2020.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

(Baca juga: Lewat Sambungan Telepon, Mario Gomez Mundur sebagai Pelatih Arema)

Setelah kehilangan pelatih kepala Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales dan Jonathan Bauman. Manajemen Arema FC telah melaporkan ke jajaran direksi. Hasilnya, untuk sementara latihan tim akan dipimpin oleh asisten pelatih Arema FC.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Mario Gomez

"Kita telah laporan ke direksi, untuk latihan sementara dipegang asisten pelatih, Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono. Sambil menunggu arahan dari direksi bagaimana (langkah selanjutnya)," ujar Ruddy.

Dengan kepergian Jonathan Bauman, Arema menyisakan satu striker asing yakni Elias Alderete. Ruddy Widodo menyebut untuk jasa Elias Alderte manajemen Arema FC tenang. Sebab, agen Elias menyatakan kliennya masih betah berseragam Singo Edan di lanjutan Liga 1 2020.

"Untuk Elias Alderte rencana awal besok, agennya tidak mempermasalahkan. Untuk Elias dan Oh In-kyun menunggu peraturan pemerintah, bila orang asing boleh masuk mereka langsung terbang ke Indonesia. Dua agen untuk Elias dan Inkyun tidak ada persoalan," tutur Ruddy.

Sebelumnya, Mario Gomez memilih tidak melanjutkan kontraknya di Arema karena ada beberapa kebijakan yang dianggap tidak cocok, terutama soal surat PSSI SKEP/53/Vi/2020. Melalui sambungan telepon dia memutuskan untuk tidak melanjutkan melatih Dendi Santoso Cs.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya