Kemenpora Masih Koordinasi dengan FIFA soal Anggaran Piala Dunia U-20

Logo Piala Dunia U-20 Indonesia 2021
Sumber :
  • twitter.com/pssi

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah anggaran yang akan digunakan untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20. Sebab, Kemenpora masih berkoordinasi dengan FIFA terkait anggaran.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Zainudin menjelaskan, bahwa FIFA belum memberikan pernyataan mengenai detail anggaran. Menpora masih menunggu hasil koordinasi soal bagian mana yang akan ditanggung pemerintah Indonesia dan bagian mana yang menjadi wewenang induk sepakbola dunia tersebut.

"Kami masih berkoordinasi dengan FIFA. Kami belum tahu mana bagian FIFA dan mana bagian kita," kata Zainudin, di Jakarta, Kamis 6 Agustus 2020.

Timnas Indonesia U-19 Sekarang Lebih Bagus Ketimbang Era Elkan Baggott

Pengalaman pertama menjadi tuan rumah ajang sebesar Piala Dunia U-20 menjadi alasan utama Kemenpora untuk berhati-hati menyiapkan semuanya. Menpora pun meminta pada semua pihak untuk bersabar dan menanti hasil koordinasi antara FIFA dengan Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Kalau angkanya sudah ada pasti akan publish. Saya sekarang belum bisa sampaikan karena masih mengumpulkan berbagai informasi karena ini kan pengalaman pertama kita menjadi tuan rumah kegiatan sepakbola dunia," ujarnya.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Sebelumnya, Kemenpora bersama dengan PSSI telah menandatangani MoU terkait bantuan anggaran untuk Tim Nasional Indonesia U-19. Kemenpora menyetujui anggaran bantuan sebesar Rp50,6 miliar untuk persiapan Timnas U-19 selama tahun 2020.

Baca Juga:

Surabaya Bangun 3 Lapangan Baru di Dekat GBT untuk Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20, Risma Temui Menpora Jelang Kunjungan FIFA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya