PSSI Buka Peluang Timnas Indonesia U-19 ke Belanda

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan ada opsi Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Belanda. Itu sebagai proses persiapan skuad asuhan Shin Tae-yong mentas di Piala Dunia U-20 2021.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Iriawan menegaskan PSSI akan mendukung penuh Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-19 ke luar negeri. Program yang memang sejak awal ingin dilakukan oleh pria asal Korea Selatan tersebut.

(Baca juga: Timnas Akhirnya Latihan Juga, Tapi Banyak yang Tidak Hadir)

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Yang jelas kami akan melaksanakan pemusatan latihan, apakah nanti di Korea Selatan, atau negara lain yang akan didiskusikan selanjutnya," kata Iriawan.

"Intinya kita akan mendukung apa yang diinginkan Shin Tae-yong untuk dapat pemusatan latihan di luar Indonesia," imbuhnya.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Dikatakan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, membawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan tidaklah mudah. Ada syarat-syarat yang mesti dipenuhi di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang.

"Karena kalau ingin keluar tidak gampang juga, kalau mau ke Korea Selatan harus ada syarat-syarat tertentu salah satunya karantina 14 hari. Kami sampai saat ini sedang komunikasi dengan kedutaan," tuturnya.

(Baca juga: Timnas Indonesia Mulai Latihan 7 Agustus 2020)

Jika memang sulit untuk masuk ke Korea Selatan, ada kemungkinan Timnas Indonesia U-19 dibawa ke Belanda. Karena di sana juga banyak tim berkualitas yang bisa dijadikan lawan uji coba.

"Rencana lainnya kami juga akan menjajaki Belanda. Yang jelas Shin Tae-yong ingin pemusatan latihan keluar negeri yaitu ke Korea Selatan atau ke negara Eropa," ujar Iriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya