Shin Tae-yong Bongkar Sebab Timnas Indonesia U-19 Lirik Belanda

Latihan Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong buka suara mengenai munculnya opsi pemusatan latihan di Belanda. Padahal selama ini cuma Korea Selatan yang jadi tujuan mereka.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Dikatakan Tae-yong, untuk masuk ke Korea Selatan sekarang ini tidaklah mudah. Mereka harus mengurus beberapa syarat yang diterapkan sejak adanya pandemi COVID-19.

(Baca juga: Pekan Depan Shin Tae-yong Bakal 'Keras' ke Pemain Timnas Indonesia)

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Belum lagi nantinya para pemain Timnas Indonesia U-19 harus menjalani karantina selama 14 hari. Itu akan membuang-buang waktu mereka selama di sana.

Tae-yong sejak awal ingin membawa anak asuhnya ke Korea Selatan dengan tujuan jelas. Bisa dengan mudah mencari lawan uji coba yang kualitasnya bagus, sehingga kemampuan mereka dimaksimalkan.

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Libas Australia

"Pertama kenapa kami pilih pemusatan latihan di Korea Selatan, karena di sana sangat aman dan juga tim-tim di sana lebih kuat dibanding di sini. Jadi bisa meningkatkan kemampuan para pemain masing-masing," tutur Tae-yong.

"Tapi karena ada masalah karantina dua pekan di sana jadi kami bicarakan pemusatan latihan di Eropa, karena ada beberapa negara yang tidak perlu karantina dua pekan," imbuhnya.

(Baca juga: PSSI Buka Peluang Timnas Indonesia U-19 ke Belanda)

Negara Eropa yang kini dilirik Timnas Indonesia U-19 adalah Belanda. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah mengungkapkan hal tersebut sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya