Pandemi Virus Corona Bikin Sentuhan Emas Persib Turun Level

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui PR yang dimilikinya cukup berat pasca para pemain melakoni rehat panjang akibat pandemi virus corona COVID-19. Selain harus mengembalikan kebugaran, Robert juga wajib mengembalikan kemampuan teknik para pemainnya yang mulai menurun.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dalam beberapa sesi latihan, Robert menilai sentuhan emas para pemain Persib tak prima. Wajar saja, karena mereka sudah lama tak menyentuh bola sebagai kesatuan tim.

Maka dari itu, Robert terus menggembleng skuad Maung Bandung sesuai program yang disusun agar kemampuan fisik dan teknik kembali ke level tertinggi.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Kami ingin pemain mulai mengembalikan lagi sentuhan emas mereka di lapangan. Jadi, kini lebih banyak ke sentuhan bola," ujar Robert.
Persib Bandung latihan jelang digelarnya Liga 1

"Setelah itu kami mengasah teknik dalam mengolah bola. Fokus ke bola," lanjutnya.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Usai sentuhan emas para pemain kembali ke level tertinggi, Robert nantinya bakal mencobanya ke simulasi pertandingan. Tahapan ini memang diperlukan, karena rehat panjang pastinya berpengaruh pada kondisi tiap pemain.

"Normal saja. Setelah satu hari latihan, mereka memiliki tubuh yang lebih berbobot. Positifnya, mereka tak ada yang cedera hingga tumbang, tetap lincah. Detak jantung mereka juga prima," jelas Robert.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023