Mulai Loyo, Persib Geber Latihan Sambut Liga 1

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.
Sumber :
  • www.instagram.com/made_wirawan

VIVA – Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, sangat antusias menjalani sesi latihan tim usai libur panjang akibat kompetisi Liga 1 dihentikan sementara sejak Maret 2020. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 13 Agustus 2020, I Made terlihat bersemangat mengikuti instruksi pelatih. Namun, kiper berusia 38 tahun ini tak menampik kualitas permainan timnya mengalami penurunan. 

Persib Bandung latihan jelang digelarnya Liga 1

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Yang pasti kondisi kita dibanding dengan sebelum off ada sedikit di bawah, tapi tidak terlalu jauh karena kita saat di masa pandemi ini tetep ada program latihan jadi bisa dibilang kondisi kita masih cukup bagus untuk bisa latiham sampai seterusnya," ujar I Made. 

I Made mengaku tidak mengalami kesulitan dalam sesi latihan, meski berlangsung ditengah masa pandemi COVID-19. Hanya saja, kualitas permainan perlu ditingkatkan lagi agar skuat Maung Bandung kembali kompak. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Kesulitan enggak ada ya karena dari segi kondisi kita tetap ada latihan sebelumnya. Hanya dari segi permainan saja kita belum karena kita sudah lama enggak latihan bareng dan ada beberapa teman-teman yang sering latihan bareng. Tapi, ada beberapa pemain yang juga jarang latihan bareng masih perlu waktu ke feeling ball nya karena 4 bulan sudah lama," katanya. 

Disinggung mengenai kesiapan Persib menatap Liga 1, eks kiper Persiba Balikpapan ini optimistis timnya dalam kondisi ideal. Hal itu tak lepas dari program yang diberikan pelatih dalam sesi latihan. 

"Ya pelatih sudah memiliki program selama sebelum kompetisi ini ya kita sebagai pemain tetap optimis untuk mencapai target ini dan mulai berkompetisi dengan maksimal," ucapnya. 

Baca juga: 

Budi 'Si Piton' Sudarsono Resmi Jadi Pelatih Persik Kediri

Soal Liga 1 Tanpa Degradasi, Persib Beri Komentar?

Isu COVID-19 di Tubuh PSSI dan Timnas Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya