Persib Terapkan 'Strategi Alam' Demi Kekompakan Tim

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Persib Bandung terus mematangkan persiapan sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Rencananya, skuad Maung Bandung akan menggelar outbound atau aktivitas di alam terbuka. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Hal tersebut disampaikan pelatih fisik Persib Yaya Sunarya kepada wartawan, Kamis 13 Agustus 2020. Menurut Yaya, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kebersamaan dalam tim. 

"Rencana outbond kita sesuaikan dengan rencana kita tim pelatih. Kita akan melihat kemungkinan program sebelum kompetisi dimulai, ada masa dimana kita melakukan pematangan tim bisa kita lakukan uji coba, atau soliditas tim yang dibuat melalui outbond misalnya," ujar Yaya. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Namun, untuk saat ini Yaya masih fokus mempersiapkan tim dalam sesi latihan. Terlebih, Supardi Nasir cs baru memulai latihan lagi pasca libur panjang akibat kompetisi Liga 1 dihentikan sementara sejak Maret 2020. 

"Nanti kita akan pikirkan karena terus terang kita memikirkan semuanya, termasuk latihan di Gelora Bandung Lautan Api, apa continue latihan di GBLA atau kita cari tempat yang lain untuk nuansa yang berbeda bagi pemain, kita lihat nanti," tuturnya. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Selain menggelar outbound, Yaya memastikan Persib Bandung akan menjalani laga uji coba. Kemungkinan besar pertandingan tersebut berlangsung awal September 2020. 

"Rencana uji coba tentu ada, tapi itu di masa kita siap untuk lakukan uji coba kita lakukan planning awal itu di akhir bulan ini, masuk awal bulan September itu ada uji coba," terangnya. 

"Di setiap Minggu akhir latihan kita selalu ada meeting, dan kita akan bahas di meeting itu mengenai uji coba, dimana, dengan siapa, dan kapan. itu yang akan kita rumuskan lebih spesifik," lanjutnya.

Baca juga: 

Catatan Dendam Kesumat Ronaldo Lawan Messi, Gak Ada Habisnya!

Atletico Terkapar, Leipzig Hadapi PSG di Semifinal Liga Champions

Terbongkar, Asal Mula Rumor Ronaldo Susul Messi ke Barca dan PSG

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya