Pengganti Bauman di Arema Belum Jelas, Tunggu Pelatih Baru

Striker anyar Arema FC, Jonathan Bauman
Sumber :
  • VIVAnews / Lucky Aditya

VIVA – Arema FC hingga saat ini belum memiliki pelatih kepala. Posisi ini kosong sejak pelatih asal Argentina, Mario Gomez memutuskan tidak melanjutkan pekerjaannya di Singo Edan. 

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Dia merasa tidak sepakat dengan surat keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) nomor 53 tahun 2020, terkait perubahan nilai kontrak baru. Sebagai gantinya, tiga asisten pelatih Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono menjadi nahkoda sementara. 

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan sembari menunggu keputusan soal pelatih baru. Manajemen juga menunggu pemain asing baru pengganti Jonathan Bauman. Kebetulan Bauman dan Mario Gomez sama-sama tidak tunduk dengan keputusan PSSI sehingga mereka memutuskan mundur dari Arema. 

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Mario Gomez

Sudarmaji menyebut, keberadaan pemain asing pengganti Bauman tergantung pelatih baru. Apalagi status Bauman sebagai pemain asing. Pelatih baru dianggap memiliki pertimbangan teknis apakah akan merekrut pemain asing diposisi penyerang atau di posisi lainnya. 

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

"Pemain asing baru juga menunggu pelatih baru. Untuk itu asisten pelatih sedang berfikir posisi Bauman apa, dia pemain asing non Asia. Untuk itu kami manajemen menunggu pelatih baru," kata Sudarmaji. 

Selain itu, Sudarmaji mengaku pelatih baru akan diajak berbicara kebutuhan pemain. Sebab, manajemen mengisyaratkan pelatih baru akan langsung dikontrak untuk kompetisi musim depan. Pelatih kepala memiliki tugas membangun tim untuk jangka panjang. 

"Nanti juga dibicarakan kebutuhan pemain seperti apa dari pelatih. Cluenya adalah harapannya ketika direksi memutuskan nama baru. Sudah harus memikirkan atau berorientasi kompetisi ke depan musim 2021, bukan sekarang," tutur Sudarmaji. 

Baca juga: 

Bongkar Borok Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti, Tangan Hancurkan Tembok

Gila, Mike Tyson Beri Tugas Dosa ke Pengawal Saat Maniak Seksnya Kumat

Ngeri, Atlet Senegara Khabib Lututnya Terpisah Ditimpa Beban 400 Kg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya