Tinggalkan Arema, Mario Gomez dan Borneo FC Resmi CLBK

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.
Sumber :
  • /www.instagram.com/borneofc.id/

VIVA – Cinta lama bersemi kembali (CLBK), Mario Gomez dan Borneo FC akhirnya bersatu lagi. Borneo FC mengumumkan juru taktik asal Argentina itu kembali menjadi pelatih Diego Michiels cs melalui unggahan terbaru di media sosial mereka. 

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

"Kota Samarinda memiliki mitos jika seseorang meminum air Mahakam suatu saat nanti, dia akan kembali. Soal mitos ini boleh percaya atau tidak, namun seorang yang telah pergi kini kembali," demikian ucapan dalam video kembalinya Gomez.

Gomez pernah menangani Borneo FC di Liga 1 2019. Dia berhasil membuat tim berjuluk Pesut Etam itu sebagai tim yang sulit dikalahkan. Bahkan, Borneo FC sempat beberapa kali bertengger di peringkat kedua. 

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Laga Liga 1 2019 antara Borneo FC kontra Persija Jakarta

Namun Borneo FC mengakhiri kompetisi di peringkat ketujuh. Dari 34 laga, Borneo FC tercatat meraih 12 kemenangan, 15 kali seri dan 7 kekalahan dengan poin 51.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Gomez juga berhasil mengorbitkan beberapa pemain muda. Nama-nama seperti Nurdiansyah, Aljufri Daud hingga M. Sihran Amrullah mulai mendapatkan menit bermain. 

Satu capaian lainnya dari Mario Gomez bagi Borneo FC adalah rekor tandang yang lebih baik. Dari 17 pertandingan tandang, Borneo FC mencatatkan 2 kali menang, 11 kali seri dan 4 kali kalah dengan koleksi 17 poin.

Sebelum kembali ke Borneo, Mario Gomez sempat menukangi Arema FC di awal kompetisi Liga 1 2020. Namun, ditangguhkannya kompetisi karena pandemi virus Corona COVID-19 menjadi awal mula Gomez tinggalkan Singo Edan.

Gomez pamit dari Malang karena tidak menemukan kesepakatan dengan manajemen Arema yang melakukan renegosiasi kontrak. 

Pelatih Arema FC Mario Gomez.

Sebab, pemangkasan gaji hingga 50 persen dianggap hal yang berat dalam melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 yang dijadwal kembali bergulir bulan depan.

Di Arema, Gomez sudah menjalani tiga laga. Hasilnya belum begitu baik lantaran Dedik Setiawan cs cuma meraih satu kemenangan dan dua kekalahan. Hasilnya, Arema untuk sementara berada di peringkat ke-12.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia U-19 Digocek PSSI
Aneh tapi Nyata, Indra Sjafri Tak Tahu Rencana PSSI Mau Naturalisasi
Ada yang Aneh dari Bantahan PSSI Soal Naturalisasi Pemain Brasil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya