Sambut Liga 1, Persib Agendakan Uji Coba Lawan Tira Persikabo

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung mengagendakan laga uji coba menghadapi Tira Persikabo pekan depan. Uji coba tersebut digelar untuk mematangkan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Oktober 2020 nanti. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Hal itu disampaikan pelatih Persib, Robert Alberts kepada wartawan, Sabtu 29 Agustus 2020. Namun, Robert tidak menyebutkan stadion mana yang akan digunakan.

Sebelum memulai uji coba, Robert akan memberikan program khusus dalam sesi latihan tim. Pria berusia 65 tahun ini akan mengasah kecepatan pemain dan ketajaman lini depan. 

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

"Kami akan melanjutkan program di pekan depan dengan sedikit lebih cepat dan tajam. Dan kami akan menggelar laga lainnya di hari Sabtu dan akan menguji pemain bermain selama 90 menit," ujar Robert. 

"Jadi itu akan menarik. Ini akan menjadi pekan latihan yang berat dan akan ada pertandingan menarik di akhir pekan, jika semuanya berjalan sesuai rencana, kami akan bermain melawan Tira," lanjutnya. 

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Skuat Maung Bandung memang sempat kesulitan mencari lawan untuk uji coba. Penyebabnya, karena pandemi COVID-19 yang terus mewabah di Indonesia. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Robert memilih untuk menggelar game internal dengan membagi tim menjadi dua. Semua pemain terlibat dalam game tersebut. 

Robert mengatakan, kondisi fisik pemain sejauh ini mengalami perkembangan. Hanya dua pemain yang masih mengalami cedera yakni I Made Wirawan dan Geoffrey Castillion. 

"Made mengalami benturan pada sesi latihan terakhir tapi tidak serius. Geoffrey juga mengalami masalah di engkelnya tapi kini sudah lebih baik dan dia sudah melakukan tugas yang harus dilakukan dan kondisinya membaik," terangnya. 

Baca juga: 

Van Dijk Ikut Kagum Lihat Minamino Seperti Monster

Resmi, Tottenham Hotspur Rekrut 'Fans' Arsenal

Chelsea Serius Lepas Kepa, Ingin Tukar Tambah dengan Kiper Milan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya