Jelang Liga 1, LIB dan PSIS Sambangi Polda Jateng

Pertemuan PT LIB dengan Polda Jawa Tengah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Aspek keamanan dan perizinan menjadi salah satu perhatian utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020.

Momen Haru Irjen Ahmad Luthfi Lebaran Bareng Anggota: Ini Operasi Ketupat Terakhir Saya

Pada Senin siang 31 Agustus 2020, bertempat di kantor Polda Jawa Tengah, Semarang, PT LIB melakukan audiensi dengan Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Ahmad Luthfi.

Baca: Persiapan Liga 1, Persib Agendakan Uji Coba Kontra Tira Persikabo

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Dalam audiensi tersebut, PT LIB diwakili oleh Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur operasional, Irjen Pol (P) Sudjarno.  Sedangkan dari perwakilan klub, dihadiri oleh General Manager PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Pemain PSIS semarang berselebrasi

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang

Akhmad Hadian Lukita menjelaskan kedatangan PT LIB ke Polda Jateng lebih pada komunikasi terkait rencana digulirkannya lanjutan Liga 1 2020 dan babak penyisihan Liga 2 2020 pada Oktober 2020. 

PSIS bermarkas di Stadion Citarum, Semarang. Sedangkan PSCS Cilacap menjadi tuan rumah Liga 2 Grup B di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

“Ada PSIS Semarang dan babak penyisihan grup Liga 2 yang akan digulirkan di Cilacap. Kami berharap ada support dari pihak Polda Jateng. Mudah-mudahan dukungan tersebut akan banyak bisa membantu bergulirnya kompetisi nasional dan perkembangan sepak bola di Jawa tengah,” jelas Akhmad Hadian Lukita dalam rilis yang diterima VIVA.

Baca: Sambut Kembalinya Liga 1, PSS Sleman Promosikan 5 Pemain Akademi

Sudjarno menambahkan, kepada Polda Jateng, pihaknya juga menjelaskan teknis pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2020 secara detail. “Pertama, kami menginformasikan bahwa semua pertandingan digelar tanpa penonton. Tanpa kecuali. Kedua, kami juga memaparkan bahwa semua pertandingan Liga 1 dan Liga 2 akan menjalani protokoler kesehatan yang sangat ketat,” urai pria yang pernah menjabat Kapolda Lampung tersebut.

Ahmad Luthfi mengaku senang dengan kunjungan dan informasi detail yang disampaikan oleh PT LIB. Karena itu, dia akan memberikan dukungan penuh. “Kami akan siap mengawal semua pertandingan Liga 1 dan Liga 2 yang digelar di Jawa Tengah. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang maksimal,” jelasnya.  

Sebelumnya, PT LIB juga melakukan kegiatan yang sama. Pada 27 Juli 2020 misalnya. PT LIB beraudiensi dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kemudian pada Rabu 26 Agustus pekan lalu, berkomunikasi dengan Baintelkam Polri.

Baca juga:

Bertemu LIB, APPI Minta Kejelasan Protokol Kesehatan di Liga 1

5 Klub Liga 1 yang Hobi Ganti Nama dan Homebase

PT LIB Terapkan Sanksi Berat untuk Klub yang Tolak Ikut Liga 1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya