Bali United Tunggu Restu Jadi Tuan Rumah Piala AFC

Pemain Bali United berselebrasi rayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/BaliUtd

VIVA – Bali United dikabarkan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala AFC 2020 Grup G. Bali United juga telah mengirimkan surat ke AFC agar keinginan itu bisa terwujud. 

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Awalnya, AFC telah menunjuk Than Quang Nih wakil Vietnam menjadi tuan rumah Grup F dan Grup G. Rencanya, pertandingan akan dihelat pada 23 - 29 September mendatang.

Namun, federasi sepakbola Vietnam (VFF) memutuskan mundur karena kasus COVID-19 di negara mereka melonjak. Padahal, dalam beberapa bulan terakhir, tidak ada kasus kematian yang tercatat disana.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu keputusan AFC. Rencananya, AFC baru akan menunjuk tuan rumah pada 8 September 2020.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

"AFC bilang ada lima group yang tidak mendapatkan home untuk saat ini. Semuanya lagi diputuskan kembali oleh Komite pertandingan AFC. jadi tunggu kabar lagi," kata Yabes kepada VIVA, Selasa 1 September 2020.

"Kami juga sedang menunggu kabar dari mereka (AFC). Katanya diputuskannya sih tanggal 8 September. Jadi untuk saat ini keputusannya belum tahu," sambungnya.

Sebelumnya, pelatih Bali United, Stefano Cugurra menginginkan pertandingan Grup G Piala AFC 2020 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 

Tapi, manajemen Serdadu Tridatu berani mengajukan diri sebagai tuan rumah. Salah satu penunjangnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta baru akan direvitalisasi untuk Piala Dunia U-20 tahun depan. Artinya, dalam waktu dekat ini markas mereka masih bisa digunakan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Di sisi lain, Bali United bisa saja gagal menjadi tuan rumah. Sebabnya kasus COVID-19 saat ini di Bali masih relatif tinggi. Hari ini, jumlah kasus bertambah 160 orang dan menjadi 5.364 orang.

Selain kasus masih bertambah, sembilan hari berturut-turut Bali melaporkan adanya korban jiwa karena COVID-19. Sejauh ini sudah 70 orang meninggal karena COVID-19 di Bali.

Baca Juga:

Makin Panas, Chintya Candranaya Dituding Lari dari Kasus Pembohongan
Sadis, Bartomeu Dituding Sebagai Bencana Messi dan Barcelona
Messi Sudah Pasti Tinggalkan Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya