Jelang Restart Liga 1, Persib Jalin Kerjasama Bernilai Rp10 M

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA – Persib Bandung resmi menjalin kerjasama sponsorship dengan perusahaan Trading Forex dan Komoditi Didimax Berjangka. Perusahaan asal Kota Bandung itu mengikat kontrak selama 3 tahun dengan Persib senilai Rp10 milyar.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Vice Presiden Didimax Berjangka, Yadi Supriyadi mengatakan alasan tertarik untuk mensponsori Persib karena di Indonesia itu olahraga yang paling populer adalah sepakbola. Persib pun, kata dia, menjadi tim terbesar di Jawa Barat.

Baca: Rileks Jelang Liga 1, Persib Bandung Jajal Olahraga Softball

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Ya di Indonesia olahraga nomor satu adalah sepakbola, makanya kami pilih Persib sebagai klub terbaik di Jawa Barat," kata dia. Selain itu, strategi Didimax mensponsori Persib yakni agar lebih dikenal Nasabah di Indonesia. 

"Ini merupakan satu momen yang sangat bagus bagi Didimax. Selain kita kerjasama dengan Persib kita juga bekerjasama dengan Prawira Bandung salah satu Klub Bola Basket Terbaik di Indonesia," lanjutnya. 

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, sangat mengapresiasi kerja sama Didimax bersama Persib.

Persib Bandung menjalin kerjasama sponsorship.

Lebih lanjut Kuswara menyebutkan latar belakang PT PBB melakukan kerja sama dengan perusahaan komoditi tersebut karena Didimax memiliki legalitas dan kinerja keuangan yang baik. 

"Saya kenal perusahaan komuditi berjangka ini, kinerja keuangannya sangat bagus. Ini merupakan sinergi dari dua pihak yang membawa atmosfer positif," imbuh Kuswara.

Sekedar catatan, Didimax merupakan salah satu broker yang sedang getol untuk berekspansi dengan membuka beberapa cabang. Dalam 2 tahun ke depan Didimax Menargetkan membuka 20 Cabang baru di kota kota seluruh Indonesia ungkap Ardy Victor selaku komisaris Didimax. 

Broker Didimax telah mengantongi izin beroperasi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan merupakan anggota Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan anggota Kliring Berjangka Indonesia (KBI) yang merupakan perusahaan BUMN.

Persib Nantikan Jadwal Resmi Liga 1

Sementara itu, Persib masih menunggu jadwal resmi lanjutan Liga 1 musim 2020. Sampai sekarang, PT Liga Indonesia Baru, selaku operator memang belum mengeluarkannya.

Sesi latihan Persib Bandung

Jadwal menjadi penting bagi Persib. Sebab, lewat jadwal, mereka bisa menyusun program latihan  secara pasti demi menghadapi proyek restart Liga 1 yang ditunda karena Pandemi Corona COVID-19.

Baca: Persiapan Liga 1, Persib Agendakan Uji Coba Kontra Tira Persikabo

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, menyatakan, sebenarnya sudah ada rencana yang disusun tim dalam proses persiapan. Namun, perlu dievaluasi lagi dan dicocokkan agar Maung Bandung bisa tampil maksimal saat kompetisi kembali dimulai.

Salah satu persiapan Persib menghadapi Liga 1 adalah menggelar sejumlah laga uji coba. Tira Persikabo akan menjadi lawan pertama Persib dalam partai uji coba yang digelar pada Sabtu 5 September 2020 nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Jelang uji coba, para pemain, menurut Yaya, sudah mengalami peningkatan dalam kondisi fisiknya. "Selama tiga pekan sudah ada peningkatan. Cukup bagus, datanya juga memuaskan," jelas Yaya.

Baca juga:
The Legendary: Middlesex Wanderers Klub Amatir Pernah Kalahkan Persib
Persib Terapkan 'Strategi Alam' Demi Kekompakan Tim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya