Tatap Jadwal Padat Liga 1, Bhayangkara FC Genjot Fisik Pemain

Salam siku dalam duel Bhayangkara FC vs Persija.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

VIVA –  Liga 1 2020 akan digelar kembali pada 1 Oktober 2020. Klub-klub pun mulai berlatih menyambut kelanjutan kompetisi.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Salah satunya adalah Bhayangkara FC. Pelatih The Guardian, Paul Munster, menyebut timnya saat ini fokus dalam membenahi fisik pemain.

(Baca juga: 5 Klub Liga 1 yang Hobi Ganti Nama dan Homebase)

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

“Karena kami sudah tak berlatih selama enam bulan, jadi latihan fisik adalah langkah pertama untuk melihat sejauh mana kondisi para pemain. Mereka ada yang berlatih rutin tapi ada juga yang tidak, dan kami punya catatan mereka sebelumnya sehingga kami dapat melihat level kebugaran mereka,” kata Munster dilansir situs resmi Bhayangkara.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Tes fisik sangat penting bagi para pemain untuk menghindari pemain dari risiko cedera. Apalagi, jadwal pertandingan dipastikan sangat padat pada lanjutan Liga 1 2020, yakni mencapai enam laga dalam sebulan.

“Tes fisik adalah aspek penting karena fisik adalah salah satu yang terpenting dalam bermain sepak bola dan para pemain dalam kondisi bagus dan bisa untuk tahap selanjutnya,” tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Kami mulai secara bertahap, lalu nanti dengan bola karena hanya punya satu bulan untuk persiapan dan hal ini sangat penting dan harus detail untuk menghindari cedera,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya