Resmi! Jadwal Liga 1 2020 Dirilis, Kapan Persib Vs Persija?

Persija Jakarta VS Persib Bandung Liga 1 2019, Marko Simic
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal restart Liga 1 2020 yang mulai berlangsung pada 1 Oktober mendatang. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Kompetisi dilanjutkan dari pekan keempat yang mana laga pembuka akan mempertemukan PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dalam jadwal tersebut terdapat perubahan pola yang membuat tim cuma punya waktu sedikit untuk beristirahat karena padatnya pertandingan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Misalnya, jika pada pekan (matchday) A digelar pada akhir pekan, maka pekan (Matchday) B dilaksanakan tengah pekan dengan jarak setiap pekannya berkisar 2-3 hari.

Bomber Persib Bandung, Geoffrey Castillion rayakan gol.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

(Baca Juga: Jadwal Latihan PSM Masih Gelap, Pemain Belum Dapat Kabar)

Hal ini memang telah diatur oleh LIB untuk mengejar keterlambatan. Rencananya, Liga 1 bakal berakhir pada 28 Februari 2020. Selain pola penjadwalanya, regulasi juga berubah, musim ini tidak akan ada tim yang terdegradasi.

"Siap itu betul jadwal Liga 1 2020. Jadwal akan dikirimkan ke klub-klub Liga 1 per hari ini," ucap Hadian Lukita, Kamis 3 September 2020

Lantas, pekan ke berapa duel-duel bigmatch bakal tercipta seperti Persib vs Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya vs Arema FC?

Bek Arema FC, Matias Malvino.

(Baca Juga: FIFA Tak Kunjung Datang Cek Persiapan Piala Dunia U-20, Ini Kata PSSI)

Persib vs Persija akan tersaji di pekan ke-16. Laga kedua kesebelasan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 26 November 2020 mulai pukul 20:30 WIB.

Sementara, Persebaya vs Arema akan dihelat pada pekan kelima. Laga tersebut bakal digelar pada 19 Oktober 2020 mulai pukul 18:15 WIB.

Di sisi lain, meski jadwal telah dirilis, hingga saat ini Persebaya dan Barito Putera belum menyerahkan rencana lokasi home base mereka. 

Meski begitu PT LIB tetap menyertakan Persebaya dan Barito dalam jadwal terbaru meski tak ada keterangan lokasi kandang mereka.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya