Terungkap, Alasan Persib Pilih Tira Persikabo untuk Lawan Uji Coba

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan memilih Tira Persikabo sebagai lawan untuk laga uji coba, Sabtu 5 September 2020. Menurutnya, tim besutan Igor Kriushenko tersebut bersedia menjalani test corona dengan metode swab. 

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Robert menyebut, menjalani test corona merupakan hal yang penting diperhatikan. Sebab, pelatih berusia 65 tahun ini ingin Supardi Nasir dan kawan-kawan bermain dengan rasa aman. 

Sesi latihan Persib Bandung

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Sebenarnya, pekan lalu Maung Bandung mengagendakan laga uji coba melawan tim lokal. Namun, rencana tersebut batal karena lawan belum melakukan test corona. 

"Ya kami butuh bermain di laga uji coba. Sayangnya kami tidak bisa bermain melawan Progresif (akhir pekan lalu) karena kami hanya mengundang tim masuk ke stadion dengan syarat sudah melakukan swab test,"ujar Robert kepada wartawan, Kamis 3 September 2020.
Baca juga: Resmi! Jadwal Liga 1 2020 Dirilis, Kapan Persib Vs Persija?

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

"Karena kami harus bermain dengan aman, virus masih mengintai di kehidupan sehari-hari dan stadion tempat kami berlatih harus tetap aman untuk pemain dan staf," lanjutnya. 

Sementara itu, Persib dan Tira Persikabo telah sepakat mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan test corona sebelum pertandingan. Test corona ini juga merupakan simulasi untuk kompetisi Liga 1. 
Baca juga: Bungkam Isu Hengkang, Osvaldo Haay Akhirnya Gabung Latihan Persija

"Tira juga sama dan mereka datang dengan kondisi sudah melakukan swab test, jadi kami tahu bahwa semuanya aman, itu sangatlah penting," kata pelatih berpaspor Belanda ini. 

"Dan yang tidak kalah penting adalah kami harus mulai melakukan pertandingan karena mungkin ini liga paling berat di dunia, dimulai Oktober dan harus melakukan perjalanan sensasional ketika tandang. Jadi kami harus bersiap dengan sangat baik," ucap Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya