Kata Pelatih Persib Usai Diimbangi Tira Persikabo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Laga uji coba Persib Bandung kontra Tira Persikabo berakhir imbang. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 5 September 2020. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Dalam uji coba tersebut, Persib dan Persikabo sama-sama membagi tim menjadi dua. Pertandingan pertama yang dihuni pemain pelapis berakhir dengan skor 2-2. Sedangkan laga kedua yang menurunkan skuad utama berakhir imbang 0-0.

Meski cuma meraih hasil imbang, tapi pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya di laga tersebut. Menurutnya, Supardi Nasir cs tampil dengan semangat tinggi. 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Kami mendapat suasana yang kompetitif hari ini dan memang itu yang dibutuhkan. Tira juga bermain bagus meski tanpa beberapa pemain asing tapi tetap memainkan sepakbola menyerang dan mereka turun bertahan sangat dalam," ujar Robert. 

Pria berkebangsaan Belanda ini mengakui, timnya bermain terlalu lambat sehingga kondisi tersebut mampu dimanfaatkan Persikabo. Namun, dia tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. 

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

"Uji coba hari ini kami terlalu lambat dan tidak melancarkan serangan yang cepat jadi itu membuat mereka bisa mengorganisasi pertahanan dan menutup celah bagi kami," terangnya. 

Menghadapi Tira Persikabo merupakan uji coba pertama armada Maung Bandung. Uji coba tersebut sebagai persiapan Persib menatap kompetisi Liga 1 yang akan bergulir Oktober 2020 mendatang. 

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024