Diimbangi Tira Persikabo, Persib Akui Banyak Kekurangan

Duel Persib vs Tira Persikabo di laga uji coba
Sumber :

VIVA – Persib Bandung melakoni laga uji coba pertamanya melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 5 September 2020. Laga yang berlangsung dua kali ini berakhir dengan skor 2-2 dan 0-0.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki timnya jelang Liga 1 comeback. Mulai dari transisi permainan hingga kelemahan dalam mengeksekusi bola mati. 

Baca juga: Minim Peluang, Duel Timnas U-19 Vs Bulgaria Tanpa Gol di Babak I

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

"Ada banyak hal. Tentunya bagus bermain selama 90 menit tapi kami harus bermain lebih cepat dalam hal transisi dalam bertahan dan menyerang. Kami harus lebih agresif dan memenangi bola bukan hanya di menit-menit akhir tapi sejak awal," ujar Robert. 

Robert menilai, dalam pertandingan tersebut pasukannya bermain terlalu lambat. Kondisi ini tentunya dimanfaatkan Tira Persikabo dengan mengorganisasi pertahanan dan menutup celah timnya dalam membangun serangan. 

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

"Kami harus lebih cepat dalam memainkan operan-operan dan kami juga harus lebih kuat dalam menghadapi bola mati dalam bertahan karena terlalu mudah bagi tim lawan untuk memenangi bola pertama. Kami harus berbenah selama satu pekan ini," ucapnya. 

Disinggung mengenai performa dua pemain Persib U-20 Ardi Maulana dan Saiful, Robert melihat keduanya tampil dengan motivasi tinggi. Laga kali ini tentunya memberikan pelajaran berharga bagi mereka. 

"Setidaknya kami melihat dua pemain hari ini. Kami belum memainkan yang berposisi sebagai striker (Ravil). Kalian bisa melihat antusiasme mereka. Kami menempatkan mereka bermain melawan lawan yang bagus dan itu memberinya kesempatan untuk menunjukan nilai kapasitas mereka. Mereka mempunyai talenta," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya