Evaluasi Persib Usai 2 Kali Gagal Menang Lawan Tira Persikabo

Duel Persib vs Tira Persikabo di laga uji coba
Sumber :

VIVA – Juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts, melakukan evaluasi tim pasca ditahan imbang Tira Persikabo dalam laga uji coba, pekan lalu. Evaluasi tersebut dilakukan sebelum sesi latihan dimulai. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Sebelumnya, Persib melakoni pertandingan uji coba melawan Tira Persikabo dua kali. Laga pertama berakhir dengan skor 2-2, sedangkan pertandingan kedua berakhir kaca mata. 

"Kami memulai hari ini dengan diskusi dengan pemain di ruang ganti, menganalisa dua pertandingan terakhir, apa target yang kami tuju, apa yang berjalan dan apa yang tidak berjalan, jadi kami tahu apa yang harus dilakukan," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 7 September 2020. 

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Baca Juga: Pansos Ketum PSSI Iwan Bule, Sosok Selalu Ada di Ucapan Terima Kasih

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Dalam latihan kali ini, Robert memberikan sejumlah program. Mulai dari cara bagaimana para pemain memahami taktikal dan penempatan posisi ketika tim lawan menguasai bola. 

"Jadi itu target latihan hari ini dan setelah itu kami meningkatkan kecepatan dan tempo dan juga intensitas latihan," terang pria berkebangsaan Belanda tersebut. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Baca Juga: Kepalsuannya Dibongkar Habis, Chintya Candranaya Malah Tari Ular

Di samping itu, Robert memanggil pemain muda baru dari diklat Persib, yaitu Kakang Rudianto. Pemain berposisi bek tengah tersebut direkomendasikan untuk mengisi skuat utama di kompetisi Liga 1.  

"Ya (Kakang mengikuti seleksi) karena saya harus memastikan kualitasnya sebelum merekomendasikan kepada manajemen," ucap Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya