Keras, Evaluasi Shin Tae-yong Usai Kekalahan Memalukan dari Kroasia

Skuad Timnas Indonesia U-19 di laga kontra Bulgaria
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 kembali merasakan hasil pahit dalam lanjutan turnamen internasional yang dihelat selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Bersua Kroasia di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa 8 September 2020, Garuda Nusantara harus gigit jari usai dibungkam 1-7.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Perbedaan level permainan terlihat jelas di laga ini. Kroasia menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0.

Berharap menipiskan ketinggalan, Indonesia malah kebobolan empat gol tambahan di babak kedua. Tim Merah Putih cuma bisa menyarangkan satu gol lewat Bagas Kaffa.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Bulgaria

Tentu, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari laga ini. Shin Tae-yong pun mengatakan jika ada progres yang terlihat ketimbang saat berduel dengan Bulgaria di laga perdana. Meski, tetap saja dia tak menampik jika kekalahan ini sangat mengecewakan.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

"Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria). Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak," kata Shin Tae-yong dikutip situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bakal terus mengasah mental bertanding Mochammad Supriadi cs. Sebab, mereka kerap terlihat ragu-ragu dalam mengambil keputusan sehingga merugikan tim.

"Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi," tambahnya.

Di laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Arab Saudi. Duel akan dihelat pada 11 September mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya