Putus Kontrak Sergio Farias, Persija Tunjuk Sudirman Sebagai Pelatih

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman.
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Persija Jakarta menunjuk Sudirman sebagai pelatih baru mereka. Keputusan ini dilakukan setelah Sergio Farias terpaksa harus pulang ke negaranya, Brasil usai mendapat kabar bahwa anaknya terinfeksi virus Corona.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Melansir situs resmi Persija, Kamis 10 September 2020, dengan kembalinya Farias ke Brasil membuat kontraknya bersama Macan Kemayoran otomatis berakhir. Selain itu, disebutkan juga bahwa pemutusan kerja sama antara Farias dan Persija merupakan kesepakatan bersama.

Baca Juga: Jakarta Bakal PSBB Lagi, Bagaimana Nasib Markas Bhayangkara di Liga 1

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Farias sebenarnya baru saja tiba di Jakarta pada Kamis 3 September 2020. Meski begitu, ia belum sekalipun memimpin skuad Macan Kemayoran berlatih, karena selama ini latihan dipimpin oleh Sudirman.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Farias pun datang kembali ke Jakarta tanpa didampingi dua asistennya yang berasal dari Brasil. Mereka adalah Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrino.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan, bahwa berakhirnya kerja sama klub dengan Farias sudah dibicarakan secara dengan jajaran manajemen. Setelah pemutusan kontrak Farias, manajemen Persija resmi menunjuk Sudirman sebagai penggantinya.

"Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan coach Dirman dengan para pemain Persija," ujar Prapanca.

Prapanca sebenarnya menyayangkan kembalinya Farias ke Brasil dan tidak dapat menukangi Persija dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Namun, manajemen Macan Kemayoran memaklumi keputusan tersebut.

Baca Juga: Jumlah Penderita Corona Makin Banyak, Bagaimana Nasib Liga 1?

"Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati untuk musim ini, tapi kondisi jelas di luar dugaan semua pihak," katanya.

"Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya