PSS Sleman Gempor Disiksa Jelang Liga 1 Bergulir

Pemain PSS Sleman
Sumber :
  • Twitter/@PSSleman

VIVA – Sejumlah persiapan dilakukan manajemen PSS Sleman jelang digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 di bulan Oktober 2020. Usai sepakat dengan negosiasi ulang, para pemain pun kembali berlatih bersama tim.

Dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin mengatakan sudah dua minggu ini latihan bersama pemain digelar. Amin menuturkan jika kondisi fisik para pemainnya mengalami progres. Meskipun demikian sempat ada sejumlah pemain yang mengalami kelelahan.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Baca juga: Kasihan, Messi Dapat Siksaan Sadis Koeman Saat Skuad Barca Libur

"Kurang lebih kita sudah mulai latihan selama dua minggu dan progres fisik dan kesehatan anak-anak cukup baik. Walaupun ada beberapa mengeluh fatigue," ujar Amin, Jumat 11 September 2020.

Amin merinci fatigue ada tingkat kelelahan pada fisik seseorang yang melampaui batas kemampuan. Fatigue ini dinilai Amin wajar dialami pemain karena intensitas latihan fisik yang tinggi.

Pemain PSS Sleman

"Fatigue itu normal. Penyebabnya karena berdasarkan ritme latihan masih intensitas tinggi. Mungkin nanti pekan-pekan berikutnya mulai turun dan itu (kondisi pemain) jauh lebih baik," ungkap Amin.

Amin menyebut kondisi fatigue ini tak mengkhawatirkan. Dengan penanganan yang tepat, sambung Amin, fatigue dengan mudah bisa diatasi.

"Dengan dia rest bagus, makan bagus dan menjaga cairan bagus serta dibantu massage ringan fatigue akan hilang. Intinya semua pemain secara fisik oke dan siap mengarungi Shopee Liga 1," pungkas Amin.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Juara bertahan LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024. Target juara ini jika bisa terwujud di Proliga 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024